Kamis, 4 Maret 2021

Genmuda – Acara pameran Otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka pada hari Kamis (11/8) oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, H.M. Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong. 

Pada upacara peresmian, Pak Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamatnya dan harapannya untuk kemajuan industri otomotif Indonesia, “Dengan menghadirkan gelaran otomotif berskala internasional seperti GAIKINDO Indonesia International Auto Show, kita membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki industri otomotif yang kuat dan potensi yang besar untuk terus tumbuh.”

GIIAS 2016
GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dibuka secara resmi, Oleh (ki-ka : Bp. Rizwan Alamsjah – Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Bp. Rano Karno – Gubernur Banten, Bp. Airlangga – Menteri Perindustrian, Bp. H. Muhammad Jusuf Kalla – Wakil Presiden Republik Indonesia, Bp. Yohannes Nangoi – Ketua Umum GAIKINDO) (Sumber: Istimewa)

Beliau nambahin bahwa dengan ajang berkelas dunia seperti GIIAS dapat bermanfaat bagi kemajuan masyarakat dan industri pendukung yang menggunakan kendaraan sebagai operasional, “Berbagai macam teknologi baru diperkenalkan di pameran ini, kami berharap hal ini dapat bermanfaat bagi kemajuan industri pendukung,” lanjutnya.

Melalui tema ‘Green Technology for a Better Future’, GIIAS 2016 juga mengajak Kawan Muda buat ningkatin pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Engga cuma itu doang, kamu juga wajib tau sejumlah alasan berikut sebelum dateng ke sana:

Update sama perkembangan industri otomotif

(©Genmuda.com/2016 Charisma)
Mobil Daihatsu Tempo di GIIAS 2016 ©Genmuda.com/2016 Charisma

Namanya juga event otomotif pastinya buanyak banget fakta terbaru mulai dari produk terbaru, kelebihan spek yang ditawarkan tiap brand, hingga harga-harga mobil di pasaran. Buat Kawan Muda yang pengen beli mobil seengga bisa nampah pertimbangan akan kebutuhan dan harga yang ditawarkan. Cerdas sebelum membeli itu harus ya sob! 

Deretan mobil terbaru

(©Genmuda.com/2016 Charisma)
Suzuki New SX4 S-Cross ©Genmuda.com/2016 Charisma

FYI, GIIAS adalah satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang didukung penuh dari Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA) yang merupakan badan internasional yang memayungi pameran otomotif di dunia. Jadi engga heran deh kalo pabrikan kendaraan dari Asia dan Eropa unjuk gigi sama mobil-mobil anyar mereka.

Mobil masa depan

(©Genmuda.com/2016 Liki)
Toyota FCV Plus Concept di GIIAS 2016 (©Genmuda.com/2016 Liki)

Kalo selama ini kamu cuma liat mobil-mobil masa depan cuma di dalam film sci-fi. Di GIIAS 2016 mobil kayak gitu beneran ada loh. Adalah pabrikan asal Jepang, Toyota, yang pamerin mobil Toyota FCV Plus Concept.

Meski baru sebatas konsep, mobil listirk berkapasitas empat kursi penumpang ini udah dilengkapi oleh layar head-up display di kaca depan. Penggunaannya pun memangkas fungsi dashboard yang biasa kamu temuin di mobil konvensional. Berdoa aja kita engga kelamaan nungguin mobil ini dirilis buat masal.

Peluang anak muda berkreasi

©Genmuda.com/2016 Liki
Mobil Android Mahasiswa UII, Yogjakarta ©Genmuda.com/2016 Liki

Mentang-mentang kamu anak muda terus engga boleh dateng ke GIIAS? Helo, jangan sesempit gitu dong. Di sini engga melulu diisi sama brand-brand gede yang pamerin mobil mereka buat jualan. Ada juga booth otomotif karya mahasiwa Universitas Islam Indonesia, (UII) Yogyakarta yang mamerin mobil karya mereka. 

Mobil berbasis android bernama ‘Kaliurang Unisi 2’ ini pun udah sering tampil di ajang nasional. Usai dikepoin sama Genmuda.com, Ulin salah perwakilan dari UII ngaku kalo mereka diundang di GIIAS 2016 sekaligus mencari dukungan sponsor supaya mobil karya mereka bisa berkompetisi di ajang Society of Automotive Engineers (SAE) International di Amerika Serikat.

Cuci mata

(©Genmuda.com/2016 Charisma)
(©Genmuda.com/2016 Charisma)

Namanya pameran otomotif, walaupun kamu masih belum niat beli. At least kamu udah bisa tau perkembangan mobil-mobil yang lagi hype di masyarakat.

Siapa tau ada SPG yang kece buat diajak foto bareng. Jangan langsung modus. Tanya-tanya aja dulu atau speak mau test drive. Kali aja ada yang nyangkut (harga mobilnya).

See? Jadi tunggu apa lagi sob. Langsung aja deteng ke GIIAS 2016 di ICE BSD, Serpong. Jangan ngeluh kejauhan deh, karena buat kamu yang di Jakarta udah disediain juga kok shutter bus yang berangkat setiap jamnya. Cek aja jadwalnya di sini.

GIIAS 2016 digelar mulai tanggal 11-21 Agustus 2016 dengan harga tiket masuk mulai dari Rp.50.000 di weekday, dan Rp.70.000 di weekend dan hari besar. “See you there guys!”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.