Minggu, 20 September 2020

Genmuda – Yang namanya waktu ada kalanya emang engga bisa diprediksi. Saking susahnya buat diprediksi, banyak hal pun akhirnya malah jadi ngaret, engga sesuai sama yang udah diomongin atau dijanjiin.

Kawan Muda mungkin udah sering banget ngalamin yang namanya diminta buat nunggu bentar, tapi ujung-ujungnya malah lama banget. Yang lebih parahnya lagi, tiap kali nanya ke orang yang bersangkutan doi masih lama atau engga, doi malah nyuruh kamu buat nunggu bentar lagi.

Nah, buat kamu yang udah pada capek di-PHP-in atau sebaliknya udah sering nge-PHP-in bilang bentar padahal lama banget, kamu sebenarnya bisa aja kok ngehindarin jeratan nunggu yang kayak gitu, asal kamu udah tahu sela-selanya. Berikut ini adalah 7 dari sekian banyak hal yang katanya bentar, tapi aslinya bisa lama banget:

1. Mandi/ke toilet

Yang mandinya suka lama tuh biasanya emang cewek. Tapi, jangan salah, cowok juga ada kok yang mandinya lama banget sampe ngalahin cewek. Bahkan, engga cuma mandi, ke toilet yang harusnya cuma bentar sebenarnya juga bisa loh jadi lama banget. Udah lama gara-gara ngantri atau BAB, eh ternyata masih ditambah ngobrol lagi sama orang yang ditemuin di toilet. KZL.

2. Dandan/siap-siap

Engga jauh beda dari mandi, cewek dan cowok sebetulnya juga bisa sama-sama lama dalam hal dandan/siap-siap, apalagi kalo pengen pacaran. Meski begitu, dari kasus yang udah-udah, biasanya yang paling sering ngomong bentar padahal lama itu adalah para cewek. So, buat kamu para cewek, daripada cowok kamu keburu jamuran nungguin kamu yang katanya bentar, mending kamu suruh doi tidur dulu aja biar kamu juga engga diributin dan disuruh cepat-cepat kayak naik kopaja.

3. Makan

Hayo ngaku, siapa yang pas lagi ditungguin buat nugas bareng di sekolah/kampus atau lagi kerja di kantor suka ijin makan bentar padahal aslinya lama banget? Well, makannya bisa aja cuma bentar. Tapi, di samping makan, biasanya bakal ada ngobrol lalalili dulu dan itulah yang suka bikin jadi lama banget. Belum lagi kalo makannya di mall, engga jarang akhirnya malah pengen mampir belanja.

4. Pergi/hangout

Ini dia nih hal bentar padahal lama yang pasti pernah disampein anak-anak ke orang tuanya. Ditanya mau ke mana, jawabnya palingan cuma pergi bentar. Alasannya sih biasanya bilang bentar doang supaya dikasih ijinnya lebih gampang. Kalo udah dikasih ijin, ya udah deh nanti pulangnya nunggu ditelponin aja. Dasar anak muda!

5. Nelpon

Hal yang satu ini sebetulnya tergantung kamu nelponnya ke siapa, tujuannya apa, dan sikonnya lagi kayak gimana. Kalo pas lagi mau rapat ekskul/UKM atau ketemu klien misalnya, sebentar apapun itu kamu neleponnya tetap aja bakal dirasa lama karena ini bisa bikin meeting kalian tertunda. Bisa aja kamu nelpon operator buat komplain, pas disuruh tunggu bentar engga taunya udah 5 menit putus. Pulsa habis pula. Bye!

6. ‘Nyebats’ (Basa: Nye-batang rokok)

Ngomongnya doang sebat, ujung-ujungnya mah bisa sampe sebungkus. Ditambah lagi pakai acara ngopi dan ngobrol-ngbrol panjang lebar sana sini, dijamin kamu pasti bakal ngabisin waktu yang engga sebentar. Yang satu ini pokoknya udah rahasia umum banget lah pokoknya buat kaum ‘sebats dulu’.

7. Nyari Pokémon

Yang terakhir ini adalah hal yang paling hits belakangan ini. Bilangnya mungkin pengen ngajak jalan anjing peliharaan bentar sekalian nyari Pokémon, yang ada malah lebih lama nyari Pokémon-nya daripada ngajak anjing jalan-jalannya. Anjingnya udah ke mana tahu, kamunya masih aja sibuk sendiri mantauin hp kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer