Jum'at, 23 Oktober 2020

Genmuda – Waspada buat kamu para pengguna WhatsApp nih, Kawan Muda! Kalau kamu dapat undangan eksklusif buat upgrade WhatsApp Gold, mending engga usah kamu hirauin.

Menurut kabar yang beredar, undangan eksklusif WhatsApp Gold diduga digunain oleh para selebriti luar. Upgrade tersebut katanya nawarin fitur-fitur baru kayak video chat, pengiriman 100 foto sekaligus, dan yang paling ngegiurin adalah pengapusan pesan segera setelah kamu kirim.

Banyak orang udah dikirimin link buat nge-install versi baru WhatsApp itu loh, Kawan Muda. Namun demikian, ada baiknya kamu engga terkecoh sama undangan eksklusif tersebut, soalnya bukannya untung yang ada kamu nanti malah buntung gara-gara percaya gitu aja.

Lah, memangnya kenapa? ‘Kan katanya para selebriti luar juga udah ngegunain WhatsApp Gold? Well, kayak kasus-kasus serupa yang udah pernah ada sebelumnya, link WhatsApp Gold itu pada dasarnya cuma tipuan yang ujung-ujungnya bakal mengarah ke malware.

(Sumber: tamilwebpaper.com)

Dengan kata lain, yang namanya WhatsApp Gold itu sama sekali engga ada. Kalau kamu engga sengaja ngebuka link undangannya, hp kamu justru bakal terinfeksi sama malware-nya, sehingga para hackers akhirnya bisa dengan mudah ngelihat dan bahkan nyuri berbagai data pribadi kamu.

Sejauh ini, sebagian besar perangkat yang udah terinfeksi sama malware undangan eksklusif WhatsApp Gold adalah perangkat Android. Para pengguna yang perangkatnya terinfeksi itu awalnya nerima pesan yang berbunyi, “Hey Finally Secret Whatsapp golden version has been leaked, This version is used only by big celebrities. Now we can use it too“.

Nah, kalau kamu termasuk salah satu pengguna perangkat Android yang juga udah terlanjut nge-download WhatsApp Gold, kamu mending langsung buru-buru install antivirus. Ingat, download antivirusnya langsung dari Google Play Store supaya kamu engga ketipu lagi ya. Kalau abis itu ternyata kamu dapat link undangannya lagi, langsung hapus aja, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer