Rabu, 23 Juni 2021

Genmuda – Drama yang terjadi di antara survivor film zombie masih jadi momen seru buat diminati, tapi filmnya bakal terasa lebih seru kalo ditambahin adegan action yang intens banget. Apa lagi, adegan laganya antara orang dan zombie.

Menyelinap di antara zombie, kejar-kejaran, tembak-tembakan, dan momen ketangkep udah jadi rumus wajib adegan laga film seperti itu. Biasanya, gambarnya diambil dengan sinematografi bagus dari sudut pandang ketiga.

Namun, apa jadinya kalo filmnya direkam dari sudut pandang karakter-karakternya. Waktu karakternya digigit zombie, kamu pun bisa ngeliat mata zombie yang kosong serta giginya yang busuk itu makin lama makin dekat, seperti yang diliat karakternya.

Begitu pula waktu kejar-kejaran dan ngeliat temen kamu tewas dikeroyok zombie. Perangkat VR pastinya bikin nonton film seperti itu jadi makin seru. Apa lagi kalo dilengkapi headset yang suaranya realistik banget.

Film zombie yang 100% diambil dari sudut pandang pemainnya emang belom ada, gaes. Meski begitu, ada sejumlah film pendek di YouTube yang keren banget nyeritain adegan action di film zombienya.

Inspirasinya diambil dari film World War Z. Di film itu, zombie-zombienya bisa lari cepat dengan stamina ga ada batasnya. Ada juga beberapa adegan yang mirip game ‘Dying Light’ dan ‘Left 4 Dead,’ terutama ketika si karakternya hampir digigit zombie.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini Genmuda.com kasih tau dua videonya. Jangan lupa baca doa dulu sebelum nonton pakai VR.

 

 

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.