Jum'at, 23 Februari 2024

Genmuda – Cewek-cewek yang keranjingan makeup Korea pasti tau deh produk lidah buaya yang lagi hits banget itu. Tapi kayaknya, apa aja yang berasal dari Korea pasti terkenal dan banyak yang pake ya, soalnya selain khasiatnya yang emang udah kebukti, hype dari segala sesuatu dari Korea emang belum ilang sinarnya.

Image result for nature republic aloe vera for face

Nature Republic Aloe Vera, gel yang katanya mengandung 92 persen kandungan lidah buaya yang tentunya baik buat kulit. Produk ini lagi digilai banget sama hampir semua cewek di Asia, meskipun produk ini cuma dijual di Korea. Terus apa sih sebenernya keistimewaan dari kandungan lidah buaya?

Kaya akan nutrisi

FYI, gel lidah buaya ternyata mengandung banyak banget nutrisi, dan bahkan lebih dari 75 nutrisi yang berbeda, termasuk vitamin, mineral, enzim, gula, lignin, saponin, sterol, amino acids and salicylic acid.

Bisa jadi moisturizer

Kalo kamu gak punya pelembab wajah, kamu bisa nih pake gel lidah buaya sebagai pelembab atau moisturizer. Kandungan lidah buaya yang segar ketika diaplikasiin ini ternyata bagus buat kamu yang punya kulit berminyak, dan kalo kulit kamu kering, gel lidah buaya bisa kamu gunain buat menghindari kulit kering.

Berfungsi buat kulit yang kebakar

Teskturnya yang lembut dan dingin ternyata bisa mendinginkan kulit kamu yang terbakar karena terkena paparan sinar matahari langsung. Sebelum terbakar, baiknya kamu pake dulu gel lidah buaya ini dibeberapa bagian tubuh kamu, dan si gel ini nantinya akan berfungsi sebagai lapisan pelindung, karena mengandung antioksidan.

Baik buat kulit berjerawat

Terdapat dua kandungan hormon didalam gel lidah buaya, yaitu Auxin dan Gibberellin. Kedua hormon ini akan memberikan pereda luka dan anti inflamasi yang akan mengurangi inflamasi kulit. Giberellin di lidah buaya berfungsi buat menstimulasi pertumbuhan sel baru. Hal ini akan menyembuhkan luka karena jerawat dengan lebih cepat.

Memperlambat penuaan dini

Gak usah ribet-ribet kalo kamu pengen keliatan awet muda terus, tinggal rajin mengoleskan lidah buaya ke wajah dan tubuh kamu aja. Kenapa? Karena aloe vera mengandung antioksidan, termasuk beta karotin, vitamin C dan E yang membantu kamu buatmenjaga kulit kamu agar tetap kencang dan tentunya awet muda.

Menyamarkan stretch mark

Gak ada alasan lain buat menjaga kulit, selain karena kulit itu emang rentan berubah seiring sama bertambahnya usia. Gak bisa dihindari juga kalo elastisitasnya yang gampang berubah ketika tubuh berubah, entah jadi gemuk atau kurus. Kalo udah kayak gitu, stretch mark pasti muncul dimana-mana, dan jangan khawatir! Karena aloe vera pasti bisa menyamarkan luka atau garis-garis putih stretch mark di badan kamu.

Bisa juga jadi masker

Belum habis sampe situ gengs kegunaan si aloe vera ini. Ternyata selain bisa sebagai pelembab wajah, penghilang bekas luka, bisa sebagai sun screen, si aloe vera ini juga bisa sekaligus dijadiin sebagai masker yang bisa melembabkan kulit kamu. Gak percaya? Coba usapin ke wajah sebelum tidur, secara rutin setiap hari. Dijamin kulit kamu pasti jadi lebih segar, bercahaya, dan tentunya lebih sehat! Pengen lebih lengkap tau cara gimana pake si gel yang berfungsi buat segalanya ini? Yuk tonton dulu videonya di bawah ini gengs!

(sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.