Jum'at, 9 Desember 2022

Genmuda – Buat kamu yang pake iPhone 6S pastinya demen banget kan dengan fitur Live Photos, tapi sayangnya foto yang bisa bergerak dan bersuara ini cuma stuck di iPhone kamu doang. Eits, jangan salah gaes, mulai hari ini kamu bisa share Live Photos tersebut ke medsos kesayangan kamu!

Tumblr, merupakan salah satu (yang pertama kali) dari sekian banyak aplikasi medsos yang ngasih dukungan untuk berbagi Live Photos. Aplikasi Tumblr di iOS yang sudah di-update bakalan dapetin fitur ini duluan gaes. Cara share-nya juga sama persis dengan ketika kamu share foto biasa. Nah, Live Photos yang kamu share ini bakal punya icon yang nandain kalau dia itu adalah foto yang bisa bergerak.

(Sumber: Tumblr)
(Sumber: Tumblr)

Kalau kamu pake iPhone 6S, kamu bisa aktifin gerakan dan suara tadi dengan fitur 3D Touch persis kayak di aplikasi Photos di iOS, tapi kalau kamu masih pake iPhone seri lama, kamu bisa aktifin dengan cara ketuk dan tahan di Live Photos tadi.

(Sumber: The Verge)

Sayangnya kamu belum bisa nikmatin fitur ini di Android, meskipun kamu udah dapat notifikasi update pagi ini, tapi ternyata gambar Live Photos yang di-share sama temen kamu melalui iPhone-nya, engga bakal bisa gerak-gerak.

Bisa aja ini batasan yang dikasih oleh Apple supaya iOS tetap jadi platform yang eksklusif, tapi engga menutup kemungkinan kalau ini disebabkan oleh dukungan dari platform lain aja yang belum siap. Yah apapun alasannya, Live Photos yang ada di iPhone kamu masih terbatas di iOS aja, sekalipun udah bisa kamu share melalui Tumblr. (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast