Selasa, 5 Juli 2022

Genmuda – Hari ini, (28/4) provider kenamaan Telkomsel bikin geger netizen. Situs resminya gak bisa diakses karena kena hack. Kalo tadi pagi kamu buka situsnya, di laman awalnya akan muncul tampilan hitam, dan tulisan kekecewaan dari si hacker karena tarif kuota dari Telkomsel yang dinilai sangat mahal.

Selain itu, kalo kamu Googling “Telkomsel”, maka yang kamu temui adalah lama Telkomsel yang udah berubah nama laman, dari “Telkomsel” jadi “F*ck Telkomnyet”. Si hacker menuntut Telkomsel buat nurutin harga tarif kuota yang disediakan oleh provider ini.

via: Twitter
(Sumber: Twitter)

Lebih lanjut si Hacker ini curhat bahwa Indonesia gak akan maju kalo tarif internet mahal, –semahal yang disediain sama Telkomsel. Doi juga nuntut supaya Telkomsel gak membagi-bagi kuotanya jadi 2G, 3G dan 4G. Ya mungkin maunya kuota yang disediakan itu untuk 24 jam penuh.

Selain itu, si hacker juga maunya kuota yang dijual Telkomsel ini beneran murni kuota, gak usah dibagi-bagi buat HOOQ dan VIU, yang menyediakan layanan musik dan video. (Bener juga sih, kalo kuota internet itu setengahnya buat HOOQ dan VIU tapi sebenernya kita gak butuh, ya sayang juga..)

Menanggapi peretasan situs ini, Adita Irawati selaku Vice President Corporate Communication dari Telkomsel menyampaikan permohonan maafnya atas apa yang terjadi sama situs Telkomsel. Dilansir dari detik.com, doi juga menambahkan, kalo saat ini lagi dilakukan perbaikan di situsnya, supaya bisa kembali normal dan digunakan seperti biasa lagi di www.telkomsel.com.

Buat kamu yang mau tau informasi produk dan layanan Telkomsel bisa juga diakses melalui channel lainnya kayak MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI. Kalo Genmuda.com akses saaat berita ini diturunkan, maka tampilannya akan seperti ini:

Pihak Telkomsel meminta maaf karena webnya sedang dalam perbaikan.

FYI,  sebagian netizen ada juga yang mendukung sikap si hacker. Mungkin mereka juga adalah korban sakit hati dari mahalnya tarif kuota internet dari Telkomsel ya. Katanya, si hacker ini adalah pendengar yang baik dan juga “wakil rakyat” yang sesungguhnya karena berhasil menyuarakan keresahan para pengguna kuota internet Telkomsel ini.


Semoga pihak Telkomsel mendengar keluhan netizen dan akhirnya tergugah buat menurunkan tarifnya ya! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.