Senin, 26 Juli 2021

Genmuda – Di tengah perkembangan pesat era digital, satu hal yang masih terus jadi masalah tersendiri sampai saat ini adalah perilaku para pengguna media sosial. Sejumlah pengguna terkesan gampang banget bilang pengguna lain alay, padahal tiap orang pasti bakal ngelewatin masa-masa itu.

Di sepanjang perjalanan hidup kamu, kamu tentu bakal ngelakuin beragam eksplorasi atas diri maupun hal-hal yang ada di sekitar kamu. Tapi, namanya juga eksplorasi, engga semuanya bakal cocok dan kelihatan bagus. Ada pula beberapa hal yang jatuhnya malah jadi malu-maluin buat kamu, termasuk beragam hal alay yang kamu lakuin di medsos.

Yang lebih sialnya lagi, apa yang udah kamu bagiin di medsos atau internet pada dasarnya bakal terus bertahan sampai jangka waktu yang engga bisa ditentuin. Bahkan di saat kamu udah ngehapus postingan tertentu, bisa aja pengguna lain udah keburu nyimpan dan kemudian nyebarin lagi postingan kamu itu di dunia maya.

Untungnya, balik lagi ke ide bahwa setiap orang pasti bakal ngelewatin masa-masa alay dalam hidupnya, kamu sebenarnya engga sendirian, Kawan Muda. Sebelum kamu alay di Facebook, Twitter, Instagram, atau Snapchat, sejumlah selebriti ternama udah lebih dulu ngalamin momen-momen alay di medsos, lebih tepatnya di MySpace. Berikut ini 5 di antaranya:

1. Katy Perry

(Sumber: atrl.net)

Memulai karir sebagai penyanyi lagu-lagu pujian rohani, kesuksesan dan ketenaran Katy di industri musik dunia sekarang memang udah engga perlu diraguin lagi. Meski begitu, bukan berarti sang superstar engga pernah terlihat alay alias engga banget. Coba aja kamu lihat foto profil MySpace-nya doi yang dulu, yang nampilin doi pakai topi sulap sambil megang bola berwarna pink. Agak absurd sih.

2. Harry Styles

(Sumber: Mirror.co.uk)

Kalo dilihat dari fotonya, tentu Harry masih bocah banget pas doi mainan MySpace. Bahkan, bisa jadi doi udah bohong soal umurnya supaya bisa gabung ke situs jejaring sosial tersebut. Terlepas dari itu, hal cukup menarik yang doi sampein di akunnya itu adalah keinginannya buat ketemu Superman. Ada pula foto-foto doi saat liburan bareng ibunya Anne dan foto doi sendiri dengan efek ala-ala Andy Warhol.

3. Kendall Jenner

(Sumber: sugarscape.com)

Siapa sangka, sosok model kayak Kendall aja juga pernah alay loh, Kawan Muda. Buktinya, doi dulu suka pakai efek yang aneh-aneh buat fotonya sampai-sampai muka doi engga kelihatan jelas. Yang lebih gokilnya lagi, di akun yang doi bikin saat masih muda banget itu, doi ngungkapin pula kalo dirinya suka banget sama kuda dan hal tersebut tercermin lewat username horsegirlkj yang doi pakai. Akun adiknya Kylie pun engga jauh beda dari doi, dengan bio yang berbunyi “Kylie Rocks”.

4. Tom Hardy

(Sumber: buzzfeed.com)

Orang ganteng ternyata juga ada-ada aja kelakuannya. Walau dikenal lewat peran-perannya yang tangguh dan cenderung serius, profil MySpace lama Tom justru nunjukin hal yang bertolak belakang dan engga sekeren dirinya yang sekarang. Coba kamu amatin, di hampir setiap foto aktor ini ngelakuin pose random sambil pakai kolor doang atau ngangkat-ngangkat bajunya. Padahal, tanpa doi nunjukin perutnya kayak gitu, orang-orang udah tahu kok kalo doi itu seksi.

5. Kim Kardashian

(Sumber: wtf.nl)

Di tahun 2006 yang lalu, Kim ternyata cuma punya sekitar 850-an teman di MySpace, jauh banget dari total 73,5 juta followers-nya di Instagram saat ini. Saat itu, dirinya juga suka banget sama hal-hal yang berbau princess. Hal tersebut terbukti lewat nama akun Princess Kimberly yang doi gunain dan keterangan pada bionya. Well, mungkin Syahrini terinspirasi dari doi kali ya? He-he. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer