Selasa, 30 November 2021

Genmuda – Sukses ngegemparin dunia dengan tampilan barunya beberapa waktu yang lalu, Instagram kini tampaknya bakal kembali bikin banyak penggunanya terkejut. Sebuah perubahan kemungkinan bakal kembali hadir pada fitur Instagram kamu, Kawan Muda!

Kalo kamu buka profil kamu atau profil orang lain di Instagram, biasanya kamu bakal nemuin ikon thumbnail view, list view, photo map, dan tagged photos. Khusus buat list view, pilihan itu pun pada dasarnya bakal lebih ngemudahin kamu buat ngepoin semua postingan profil yang bersangkutan, soalnya kamu engga perlu lagi ngebukain postingannya satu-satu kayak di thumbnail view.

Namun demikian, seorang juru bicara Instagram baru-baru ini udah ngekonfirmasi ke Mashable bahwa pihaknya lagi ngetes buat ngehilangin pilihan list view dari tampilan profil. Saat ini, proses pengujian tersebut baru dilakuin terhadap sekelompok kecil pengguna Instagram.

Bukan cuma itu, menurut Product Analyst Mashable, Raymond Wong — yang udah ngalamin perubahan tersebut di akun pribadinya, perubahan list view juga terjadi pada akun yang engga ngaktifin photo map. Pada akun-akun semacam itu, profilnya cuma bakal nampilin thumbnail view dan tagged photos.

Lantas, tanpa list view, gimana caranya kamu bisa sepenuhnya ngepoin Instagram seseorang? FYI, Wong sempat nemuin pula bahwa list view-nya ternyata digabungin ke thumbnail view gitu deh, Kawan Muda. Walau demikian, kamu tetap bakal ngelihat ada ikon thumbnail maupun list view.

Well, ya seengganya bisa dibilang list view sebenarnya engga bakal hilang-hilang banget kalo emang pihak Instagram mutusin buat ngegabungin tampilan tersebut ke thumbnail view. Namun demikian, saat ini kamu masih harus bersabar soal kepastian itu, soalnya pihak Instagram kayaknya masih bimbang.

Engga ketinggalan, jika kamu cari soal list view Instagram di Twitter, sejumlah pengguna ternyata udah ada yang ngalamin perubahannya dari akhir Juni yang lalu. Meski begitu, perubahan tersebut lagi-lagi masih belum tetap, soalnya ada kalanya list view masih muncul, tapi di lain waktu malah engga ada lagi. So, kita tunggu aja gimana keputusan pihak Instagram, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer