Selasa, 26 Januari 2021

Genmuda – Setelah sukses melejitkan nama Star Trek di kalangan remaja melalui sekuel keduanya (thanks to ‘Cumberbitches’), franchise pesaing Star Wars ini kembali hadir dalam sejumlah anyar, ‘Star Trek Beyond’ yang akan rilis di Indonesia pada tanggal 20 Juli nanti.

Dengan biaya mencapai 150 juta dolar Amerika atau sekitar 2 triliun rupiah, film ini sukses memadukan akting kece para artis, scoring serta animasi gokil yang manjain mata kamu dalam format 3D.

Meski begitu, ada sejumlah perbedaan signifikan antara ‘Star Trek Beyond’ dengan dua film sebelumnya. Tanpa basa-basi lagi, inilah fakta menariknya. CEKIDOT!

1. Simon Pegg yang nulis naskahnya

(Sumber: fanworld.co)

Inget si nerd kocak yang beralih dari ahli komputer balik meja menjadi teknisi utama lapangan di film Mission Impossible III, IV, V kan? Nah, itulah Simon Pegg. Selain jadi, aktor, doi pun pernah jadi produser dan penulis naskah sebelumnya. ‘Shaun of the Dead,’ ‘The World’s End,’ dan udah pastinya ‘Hot Fuzz’ boleh dibilang master piece film action-komedi doi. Jadi udah kebayang dong kalo unsur humor bakalan jadi pelengkap di jalan cerita ‘Star Trek Beyond’.

2. Sutradaranya bukan JJ Abrams

(Sumber: thesun.co.uk)

Nope. Kali ini bukan epiknya imajinasi alien JJ Abrams yang bakal membetuk film ketiga Star Trek. Setelah dua kali menyutradari franchise ini, doi menyerahkan kursi sutradara kepada Justin Lin. Di film ini, Abrams jadi produsernya. Sementara itu, Lin punya pengalaman bikin film action yang cepet, keras, dan dramatis macam ‘Fast & Furious’. Mungkin kamu bisa berekspektasi kalo film ini bakal diisi adegan berantem tangan kosong.

3. Ada bintang Indonesianya

Pasti udah tau dong kalo Joe Taslim ikutan main di film ini. Kalo kata kicauan Twitter doi dan pemberitaan media, doi bakal memerankan sesosok alien bernama Manas. Yaudah, siap-siap aja mendapatkan kejuatan dari pemeran Seruan Jaka ini.*Sedap

4. Film kedua kolaborasi Justin Lin dengan Joe Taslim

(Sumber: screencrush.com)

FYI, Joe dan Justin ketemu waktu ngegarap ‘Fast & Furious 6’. Mungkin karena akting Joe yang kece ditambah jago koreografi hand to hand combat, doi pun muncul di sepanjang film itu, sekaligus jadi salah antagonis yang baru gugur di akhir film. So, apakah Mas Joe  ‘naik pangkat’ di ‘Star Trek Beyond’? Sepertinya engga. Soalnya ada aktor senior Idris Elba yang bakal jadi bos villian di film ini.

5. Kisahnya baru semua

joe taslim star trek (2)_2
Joe dan istrinya, Julia Taslim di red carpet menuju premier film Star Trek Beyond di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Senin (18/7). (Foto: Genmuda.com 2016 / Charisma Rahmat)

Kalo kata Joe Taslim waktu konferensi pers Star Trek Beyond di XXI Epicentrum Kuningan, Senin (18/7) lalu, “Alur cerita di film ini fresh. Kisah yang diceritakannya sama sekali engga ada di serial Star Trek yang pernah diputar dulu.” Jadi para ‘Trekkies’ silakan deh berekspektasi bakal dapet alur cerita yang ngejutin dan memutar otak meski udah khatam Star Trek dari tahun 80-an.

Itulah 5 fakta yang perlu kamu persiapkan buat nonton ‘Star Trek Beyond’ nanti. Pesan Genmuda.com siapin selamat bertualang melalui final frontier bumi menuju angkasa ya. Nontonnya jangan sendirian ya mblo! (sds) 

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.