Jum'at, 1 Maret 2024

Genmuda – Akhirnya setelah sekian lama menanti, kita ketemu juga sama liburan. Yuhuu!. Tugas udah selesai, sementara gak perlu desek-desekan dulu di kereta setiap mau ke sekolah, dan bisa tidur cantik sampe puas. Liburan itu emang salah satu momen yang paling dicintai dan dinanti sama Kawan Muda.

Gak cuma harus absen ketemu sama guru killer buat sementara, kamu juga bisa ngelakuin sederet kegiatan yang selama ini ketunda karna belum liburan. Nah, kira-kira hal asik apa aja yah yang biasanya dilakuin sama generasi kids zaman now selama liburan? Genmuda.com udah ngelist daftarnya buat kamu nih, gengs!

1. Tidur versi balas dendam

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Manusia mana sih yang gak suka tidur? Kegiatan yang gak perlu terlalu banyak tenaga dan pikiran ini emang banyak penggemarnya, pasti salah satunya kamu! Pas masa-masa sekolah apalagi ujian sekian jam tidur kamu terkadang kepotong karna ada kegiatan ini-itu, pas liburan adalah masanya bales dendam.

Di antara temen kamu (atau kamu sendiri mungkin) ada gak sih yang kalo lagi liburan susah banget buat dihubungi? Ditelpon gak diangkat, disms gak dibales, di-chat gak di-read. Bukan karena gak punya paket internet, tapi karena doi lagi menikmati indahnya mimpi.

Ngerasa ujian kemaren menguras tenaga jiwa dan raga, akhirnya doi mutusin bales dendam. Gak tanggung-tanggung, tidur lebih dari 10 jam bisa loh dilakuin. Itu tidur apa pingsan? 

2. Khatamin drakor

Sebelum ini, Genmuda.com ngasih kamu daftar drama korea (drakor) rekomendasi di Bulan Desember 2017. Amunisi-amunisi liburan yang cuma bisa dicatet pada masa UAS itu bisa buka lagi dan dimarathon dari awal sampe akhir di masa bebas dari belajar dalam tatapan pengawasan nyokap ini.

Abis mandi dan sarapan, langsung pasang badan, pasang mata, dan telinga plus headshet. Gak lupa tutup pintu biar lebih khusyu’ dan taraa’a wajah yang slama ini dirindukan pun (serasa) ada di depan mata. Jarang kaget yah, kalo Kfans sejati terkadang bisa loh gak keluar kamar seharian saking betahnya nonton. #curcol.

3. Fashion Hunter

Yang satu ini kesukaan kamu kan, girl? Mulai dari alat elektronik, make up, sampai segala macem outfit biasanya bakal bertaburan dengan sale. Artinya, surga dunianya para wanita is begin! Ckckckck.

Duit jajan yang pas ujian diirit-irit demi momen yang gak boleh dilewatin itu, akhirnya berfaedah pas liburan. Persiapan outfit buat liburan biar bisa cekrak sana cekrek sini sambil bergaya kece buat daftar upload-an selama liburan.

4. Wisata religi

via tempo.co
(Sumber: tempo.co)

Yaudah, yaudah. Genmuda.com tau kamu gak bisa melawan dorongan jalan-jalan dan mengupload segala pengalaman kamu ke media sosial. Tapi, jalan-jalannya jangan yang hedon dan mainstream mulu, dong.

Coba deh sesekali jalani wisata religi. Kamu bisa datengin rumah-rumah ibadah besar, mendengar ceramahnya, bersosialisasi sama semua jamaah, dan pastinya mengupload pengalaman banyak ilmu itu ke media sosial. Nyebarin kabar keselamatan termasuk kegiatan berpahala, loh.

5. Freelance

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Gak harus yang bersifat wisata, kegiatan non-wisata juga terkadang dilakuin loh sama beberapa anak muda. Buat bantu ortu atau biar bisa beli sesuatu dari hasil sendiri, cari kerja sampingan perlu dilakuin. Gak harus sebulan, terkadang jaga toko selama dua minggu juga bisa.

Hasilnya lumayan, loh. Kamu dapet uang saku juga bisa isi waktu luang buat dapet pengalaman dan kenalan baru. Kegiatannya cocok banget bagi siapapun yang pengen punya kegiatan luar rumah tanpa harus jalan-jalan.

6. Aktivis

via Merdeka.com
Relawan ganteng dan cantik lagi beraksi. (Sumber: merdeka.com)

 

Kalo kamu termasuk Kawan Muda penegak keadilan sosial, gak salah lagi ini kegiatan yang biasa dilakuin pas liburan. Bentrok sama kegiatan kuliah atau sekolah yang full bikin kamu gak bisa aktif di luar. Waktu luang yang tersaji selama liburan pun jadi pelampiasan.

Kamu bisa volunteer kegiatan amal dan sosial, pengajar, atau penyuluhan-penyuluhan biar liburan gak gitu-gitu aja. Kegiatan ini pasti bikin temen-temen berkomentar daebak dan angka kekerenan kamu meningkat drastis dari biasanya.

7. Pecinta mamah muda

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

 

Liburan gak liburan, kegiatan sehari-harinya sama. Tetep ada nyokap di rumah yang selalu rewel begitu liat sesuatu bernatakan sedikit. Bedanya, kamu punya alasan gak melakukannya tiap berangkat sekolah, sementara alasan itu mendadak hilang ketika libur.

Terima aja perintah untuk nyikat kamar mandi, nyuci baju, sampe masak. Pahalanya dan bonus uang jajannya banyak banget, loh. Inget hal penting ini, gaes: “Surga ada di bawah telapak kaki ibu.” Lagian, kerjaan rumah yang berhasil dilakuin dengan baik selalu bisa jadi objek buat diupload ke medsos.

Kira-kira di antara 7 poin di atas, mana yah yang biasa kamu lakuin pas liburan? Jangan lupa komen yah. Dan, Happy Holiday! 🙂 (tim)

Comments

comments