Selasa, 28 Juni 2022

Genmuda – Mau engga mau dan siap engga siap, waktu pasti bakal terus berlalu. Dengan kata lain, seiring berjalannya waktu kamu jelas engga bakal semuda kamu sekarang ini dan sekarang saatnya buat kamu bertindak (tsah!).

Dunia ini pada dasarnya emang nyimpan banyak hal menarik buat kamu jelajahin di sepanjang kehidupan kamu. Sayangnya, engga bisa diungkiri pula kalo sebagai manusia kamu tentu punya sejumlah keterbatasan tertentu yang bikin kamu engga bisa ngalamin semua hal tersembunyi tersebut.

Well, terlepas dari itu, jangan sampai kamu jadinya malah cuma berdiam diri aja dan engga ada usahanya buat ngelakuin sesuatu bagi hidup kamu maupun orang lain, Kawan Muda. Mumpung masih dikasih waktu sama Tuhan dan usia kamu masih muda, yuk kamu coba lakuin 5 hal ini misalnya:

1. Belajar bahasa

Kalo dateng ke negara atau daerahnya langsung kamu masih belum mampu, engga ada salahnya kok kalo kamu coba dengan pelajarin bahasanya dulu. Selain itung-itung buat persiapan kalo suatu hari nanti kamu berkesempatan ke sana, belajar bahasa pun bisa sekalian ngebantu kamu ngasah otak.

2. Mulai nabung

 

Kamu engga bakal pernah tau apa yang bisa terjadi dalam hidup kamu ke depannya, jadi engga salahnya kalo kamu berjaga-jaga dari sekarang, salah satunya dengan nabung. Engga harus dengan nominal yang gede banget, yang penting kamu biasain diri kamu dulu aja buat komit ngelakuin hal itu. Kalo udah komit, baru deh pelahan-lahan kamu naekin nominalnya.

3. Cinta sama diri sendiri

Ada kalanya seisi dunia seakan pengen kamu ngerasa buruk akan diri kamu, sehingga kamu kayak dipaksa buat ngebenahin diri dengan berbagai produk yang ada di pasaran. Yang kayak gini mending kamu kurang-kurangin aja kalo emang kamu engga ngerasa nyaman dan terbebani. Ingat aja kata Cherrybelle, “kamu cantik dari hatimu”, Kawan Muda!

4. Hadapin rasa takut

via tumblr.com

Entah demam panggung, takut ketinggian, atau apapun itu, sekarang adalah saat terbaik buat kamu ngehadapin semuanya. Coba juga buat bereksperimen dengan hal-hal di sekeliling kamu. Gimana kamu bisa tau kamu bakal suka atau engga maupun bisa naklukin ketakutan kamu atau engga kalo kamu engga nyoba ngelakuin berbagai hal itu?

5. Rajin hubungin ortu

Mungkin ini terkesan kecil dan sepele buat sebagian dari kamu. Sebaliknya buat orang tua kamu, ini justru merupakan hal yang besar dan sangat berarti. Apalagi kalo kamu tinggal terpisah dari ortu kamu, pasti ortu kamu bakal seneng banget kalo kamu mau ngelakuin hal ini. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer