Senin, 23 Mei 2022

Genmuda – Dari hari ke hari, pasti ada aja lagu baru yang dirilis oleh para penyanyi, baik dari dalam maupun luar negeri. Walau engga semuanya benar-benar kamu dengerin, pasti ada aja deh beberapa yang bakal nyantol di otak saking populernya lagu-lagu tersebut.

Entah gara-gara kamu dengar di radio, TV, atau dari teman kamu yang engga berhenti-berhenti nyanyi seharian, kemungkinan buat kamu bisa suka sama suatu lagu tertentu tanpa suka sama penyanyinya terlebih dahulu bakal selalu ada. Baik karena liriknya, musiknya, atau video klipnya, yang jelas banyak faktor turut berkontribusi di samping si penyanyinya itu sendiri.

Nah, kali ini, Genmuda.com bakal ngebahas beberapa lagu luar yang umumnya udah dikenal luas di Tanah Air dan digemari banyak orang terlepas dari siapa penyanyinya. Berikut ini adalah 7 di antaranya, yang pasti juga pernah kamu nyanyiin pada masanya atau bahkan sampai sekarang:

1. ‘I Will Always Love You’ – Whitney Houston

Lagu yang pertama ini jelas merupakan salah satu lagu cinta sepanjang masa. Iya sih kamu mungkin engga bisa ngejangkau nada tingginya dan nyanyiin lagu ini sebaik penyanyi aslinya. Meski begitu, kamu kemungkinan besar bakal bisa mahamin dan ngaitin liriknya dengan kisah cinta kamu sendiri.

2. ‘Numb’ – Linkin Park

Buat Generasi 90-an, lagu ini bisa dibilang merupakan salah satu lagu yang wajib dinyanyiin buat seseruan atau sekedar buat ngeluarin suara sekencang-kencangnya. Ya palingan waspada mikrofonnya kebanjiran aja sih kalo kamu karokean lagu ini sama teman-teman kamu, Kawan Muda.

3. ‘Last Friday Night (T.G.I.F)’ – Katy Perry

Kalo udah hari Jumat, banyak orang pasti bakal nge-Path lagu ini. Lagu ini pada dasarnya emang benar-benar mampu ngewakilin gimana rasanya kalo udah hari Jumat, saat orang-orang pada engga sabar buat buru-buru ngabisin waktu weekend. Lagu ini bikin pengen buru-buru ngelarin semua urusan di hari Jumat biar cepet pulang deh pokoknya.

4. ‘No Woman No Cry’ – Bob Marley

Engga peduli kamu anaknya reggae banget atau engga, yang jelas lagu ini kemungkinan besar pasti pernah kamu nyanyiin dan bahkan ngisi playlist kamu. Apalagi kalo kamu cowok jomblo yang baru diputusin atau lagi malas buat pacaran, boong banget kalo kamu engga kepengen buat nyanyiin lagu ini, seengga di bagian reffnya deh.

5. ‘Shake It Off’ – Taylor Swift

Secara lirik, musik, dan konsep video klip, lagu ini emang terbilang menarik. Terutama buat kamu yang ngalamin kayak gimana ribetnya berurusan dengan para haters atau tukang bully, nyanyiin lagu ini secara engga langsung bisa bikin kamu jadi lebih kuat dan ngerasa kalo ada orang lain yang senasib sepenanggungan sama kamu.

6. ‘What Do You Mean’ – Justin Bieber

Entah sekedar buat lucu-lucuan atau gimana, kalimat judul lagu ini sering banget dinyanyiin orang-orang. Bagian lirik lainnya sih mungkin engga apal, tapi itu engga masalah. Selama bisa nyanyiin bagian “what do you mean“-nya aja, itu kayaknya udah lebih dari cukup. Hal serupa pun terjadi pada lagu Justin lainnya yang berjudul ‘Sorry’.

7. ‘Hello’ – Adele

Sejak hari pertama lagu ini dirilis ke pasaran di akhir tahun lalu, lagu ini engga henti-hentinya diputar dan dinyanyiin di mana-mana. Banyak meme bahkan sampai viral di dunia maya, khususnya karena judul lagu ini sama kayak lagunya Lionel Richie. Yang lebih gokilnya lagi, engga sedikit pula yang ngejadiin lirik lagu ini sebagai bahan chatting sama mantan. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer