Rabu, 17 Juli 2024

Genmuda – Ada kabar seru nih buat kamu yang lagi cari peluang belajar dan berinovasi bareng Samsung! Perusahaan asal Korea Selatan itu ngadain Workshop Design Thinking buat peserta Samsung Solve for Tomorrow 2024. Workshop ini tujuannya buat bantu peserta mengubah ide kreatif jadi solusi nyata buat masalah sosial yang ada di sekitar kita.

Ini bukan cuma workshop biasa, gengs! Peserta dari berbagai kalangan, mulai dari siswa sampe dosen, bakal dilatih langsung dari fase awal. Gak cuma itu, peserta bakal diajarin gimana cara berpikir kritis, kreatif, dan kolaboratif buat nyusun ide-ide yang inovatif. Gak heran deh kalo workshop ini jadi langkah penting buat mereka yang mau bikin perbedaan di dunia nyata.

Ennita Pramono dari Samsung Indonesia bilang, “Design Thinking bisa menjadi bekal keterampilan yang penting bagi mereka untuk pemecahan masalah dan pengembangan ide, dan merancang solusi terhadap berbagai masalah sehari-hari yang akan mereka hadapi di dunia nyata.”

Gimana sih caranya mereka bisa belajar? Ada 5 langkah keren dalam proses Design Thinking yang bakal diajarin di workshop ini: Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Jadi mereka gak cuma mikirin ide doang, tapi juga bikin prototipe yang bisa langsung diuji coba.

Nah, buat kamu yang penasaran atau mau ikutan, buruan daftar di sini. Peserta terpilih juga berkesempatan buat menangin hadiah-hadiah keren dari Samsung, total senilai Rp170 juta buat juara pertama. Seru kan?

Jangan sampe ketinggalan! Ini kesempatan emas buat belajar bareng Samsung dan ngebawa ide kreatif kamu jadi solusi yang bermanfaat buat banyak orang. (sds)

Comments

comments