Selasa, 28 Mei 2024

Genmuda – Trailer beneran “Deadpool 2” akhirnya rilis dengan gaya ngeyel. Ketika tim-tim film action banyak nampilin cuplikan laga yang bikin penasaran, 21th Century Fox malah fokus sama becandaan jorok Deadpool. Cuplikan laganya cuma berlangsung 10 detik.

Video itu nampilin Deadpool cosplay menjadi Bob Ross, pelukis yang nampilin kejeniusannya bikin lukisan filosofis dalam hitungan menit di televisi era 90an. Berbagai video almarhum kini digemari di YouTube karena tips melukis yang jitu dan quotes yang menyemangati orang depresi.

Potongan quotes dari Bob Ross kini bermunculan dalam berbagai bentuk (termasuk meme) di berbagai forum, mulai dari forum becanda kayak 9gag hingga forum desain macam Pinterest. Momen itu dimanfaatin tim produksi “Deadpool 2” untuk bikin trailer.

Meski quotes inspiratif almarhum diubah jadi quotes nyebelin yang ada hubungannya sama penggunaan narkoba dan becanda jorok, Deadpool tetep punya pesan penting di dalam trailernya. Yaitu, “Hugs not drugs” (Pelukan aja, jangan narkobaan).

via vox.com

Kalo kamu males nonton ocehan Ryan Reynolds yang keluar tanpa diayak itu, langsung aja tonton cuplikan laga yang udah Genmuda.com ‘susah-payah’ rangkum dari keseluruhan trailer.

21th Century Ikut menggila

via vox.com
(Sumber: vox.com)

Kegilaan Deadpool mulai gak kebendung. Setelah sukses membajak redaksi Majalah Good Housekeeping sehingga menghasilkan edisi Deadpool Thanksgiving, tim produksi film anti-hero itu membajak promotor.

Siaran pers yang dikirim distributornya, 21th Century Fox berisi sinopsis film yang sama absurdnya dengan trailer. Absurd, tapi memiliki sentuhan Deadpool yang kentara jelas, seolah ada yang mencoret nama anti-hero itu di atas kertas siaran persnya. Sinopsisnya berbunyi:

Setelah selamat dari serangan fatal sejenis kerbau, koki buruk rupa kantin (Wade Wilson) bergumul untuk memenuhi impiannya jadi bartender terseksi Mayberry, sekaligus belajar menerima hilangnya kemampuan dia.

Dalam perjalanan mengembalikan bumbu kehidupan (juga flux capacitor), Wade harus hadapi ninja, yakuza, dan anjing-anjing yang sedang musim kawin, belum lagi harus keliling dunia untuk menemukan pentingnya arti keluarga, persahabatan, dan rasa. Saatnya bertualang supaya dapet gelas cantik bertuliskan World’s Best Lover.

Emang gak masuk akal. Bahkan sinopsis yang berbahasa Inggris sama gak masuk akalnya dengan hasil terjemahan Genmuda.com di atas. Meski demikian, bisa disimpulin kalo petualangan Deadpool/Wade Wilson gak bakal sendirian di petualangannya kini.

Bandingin sama video aslinya Bob Ross

Trailer dan sinopsis aneh itu baru permulaan. 21th Century Fox masih bakal ngerilis teaser, trailer, dan poster hingga tiba saatnya menayangkan “Deadpool 2,” 1 Juni 2018 mendatang. Biar Kawan Muda paham sama keunikan trailer ini, bandingin aja sama video asli Bob Ross.

INI DEADPOOL

INI BOB ROSS

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.