Selasa, 28 Juni 2022

Genmuda – ‘Running Man Challenge’? Apa tuh? Reality show Korea Selatan? Bukan! Ini adalah aksi joget yang sekarang lagi mewabah gitu, Kawan Muda. Konsepnya hampir sama kayak ‘Harlem Shake’, sekadar menjadi hiburan, engga ada lempar tantangan atau sistem donasi kayak ‘Ice Bucket Challenge’.

Kenapa bisa mewabah? Jadi awalnya dipopulerkan sama dua pemain basket asal University of Maryland, yakni Jaylen Brantley dan Jared Nickens. Setelah selesai latihan, mereka berdua ceritanya iseng membuat video, dan tanpa disangka, eh akhirnya menjadi viral.

Tantangannya sendiri cukup gampang. Kamu cuma diharuskan mengeksplorasi gerakan running man, –dansa hip-hop yang sampai sekarang masih terkenal, sambil diiringi lagu lawas tahun 90-an berjudul ‘My Boo’ yang dibawakan oleh DJ Ghost Town. Yang membedakan ya, sampai dijauh mana kamu bias menyuguhkan gerakan yang menarik dan unik.

Nah, beberapa saat setelah viral di dunia maya, semua orang langsung banyak yang ngikutin kedua pemain basket itu, Kawan Muda. Mulai dari kepolisian Miami, Pemain Bayern Munchen, dan masih banyak lagi deh. Tapi, yang bikin gerakan ini terkenal tuh dua remaja bernama Kevin Vincent dan Jerry Hall. Ya, mereka sampai diundang ke The Ellen Show. Terus kedua pemain basket itu juga diundang kok. Liat nih video-nya. 

Ada lagi nih, ‘Running Man Challenge’ yang dilakuin sama klub sepak bola tersohor di Eropa, Bayern Munchen. Setelah sukses mempertahankan gelar Bundesliga buat keempat kalinya secara beruntun, para pemain langsung berselebrasi di ruang ganti dengan berjoget running man.

Di video terlihat wajah sumringah mereka yang melakukan aksi ‘Running Man Challenge’, dan langsung direkam sama David Alaba. Terus, diunggah di Twitter pribadinya. Nih, kamu liat.

Kalo yang ini aksi dari Aparat Kepolisian Miami, Amerika Serikat

Kayaknya di Indonesia engga seheboh di negara barat sana yah? Kata siapa, banyak juga kok orang Indonesia yang ikut berjoget ‘Running Man Challenge’. Nih, salah satunya.

Kamu berminat mau bikin ‘Running Man Challenge’ juga engga, Kawan Muda? Kalo mau, jangan lupa ajak-ajak kita ya! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis