Senin, 23 Mei 2022

Genmuda – Industri K-Pop semakin hari emang mampu jadi barometer di industri hiburan dunia, termasuk di Indonesia. Mulai dari kuliner, musik, hingga drama, semuanya seolah menjadi racun yang engga pernah ada obatnya alias bikin nagih.

Setelah baru-baru kita dibuat baper sama cerita ‘Descendants of The Sun’ yang menuai banyak pujian, bahkan dipuji sama Pak Jokowi saat berkunjung ke Korsel kemarin, pasti banyak dari Kawan Muda dong yang penasaran gimana kelanjutan dari ‘DoTS’. Tapi kali ini bukan soal ‘DoTS’ yang bakalan Genmuda.com bahas, melainkan film-film dari negeri Gajah Putih.

Yup, kalau bahas film Thailand yang terbesit pasti film horor dengan film drama romantisnya. Selain dimainin sama aktor ganteng dan aktris cantik, cerita film drama romantis Thailand terbukti engga kalah keren sama film-film drama Korea hingga film ‘AADC2’ yang udah nembus tiga juta penonton saat berita ini diturunkan.

Kalau kamu lagi bengong atau bingung mau nonton film apa, mungkin aja ketujuh film Thailan ini bisa jadi rekomendasi kamu buat baper masal. Yuk, langsung simak bareng-bareng.

1. Hormones (2008)

Usia muda saat duduk di bangku SMA hingga kuliah seolah menjadi masa yang paling indah buat setiap orang. Premis inilah yang diangkat dari film ‘Hormones’ yang menceritakan 4 cerita dengan sudut pandang yang berbeda. Tema cinta monyet dan kehidupan remaja menjadikan film ini sukses ditonton banyak orang hingga diangkat menjadi sebuah serial TV dengan judul serupa.

2. Bangkok Traffic Love Story (2009)

Setahun berselang ada film Thailand yang engga kalah laris yaitu, ‘Bangkok Traffic Love Story’. Di sini Kawan Muda bakalan diajak jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat keren di Bangkok sekaligus mengikuti cerita cinta dari Mei Li (Cris Horwang) dan Loong (Theeredej Wongpuapan). Meski jalan ceritanya mirip FTV, namun endingnya dijamin bikin kamu galau akut.

3. Hello Stranger (2010)

Premis ‘Hello Stranger’ emang terbilang absurd dan agak maksa. Bayangin aja saat kamu bangun tidur kamu udah dijebak teman-teman kamu buat ikut tur wisata ke Korsel dan engga tahu bakal ngapain aja. Itulah cerita yang harus dialami oleh Dang (Chantavit Dhanasevi), yang akhirnya mengantarkannya bertemu dengan K-Pop Fan girl bernama May (Nuengthida Sophon). Tapi siapa sangka perjalanan absurd dengan orang asing ini berubah menjadi awal cerita cinta. (*Ciee..)

4. The Little Comedian (2010)

Lahir di keluarga pelawak membuat Tock (Chawin Likitjareonpong) bekerja keras untuk menjadi komedian. Sayangnya ia dicap engga punya bakat melucu untuk menjadi seorang komedian. Beruntung ada seorang dokter muda yang bernama, Dr. Ice (Paula Taylor), yang mau mendengar banyolannya. Perlahan Tock merasa jatuh hati kepada Dr. Ice, pokoknya bisa bikin haru deh.

5. ATM: Er Rak Error (2012)

Kebayang gimana dua pegawai sebuah bank Sua (Chantavit Dhanasevi) dan Jib (Preechaya Pongthananikorn) yang berpacaran back street dari teman-teman kantornya. Suatu ketika sebuah mesin ATM bank mereka ada yang membobol dan keduanya terancam dipecat. Guna mencari pelakunya keduanya terlibat rivalitas dalam hubungan cinta mereka.

6. CAT AWOL (2015)

Masih soal cinta dalam lingkup pekerjaan. Ada kisah seorang anak magang bernama Mayo (Pimchanok Leuwisetpaiboon) dengan mentornya yang bernama Mor (Arak Amornsupasiri). Mayo yang sedang magang di agency periklanan diam-diam menyimpan hati kepada Mor. Keduanya pun terlibat cinta lokasi gara-gara seekor kucing milik kliennya yang harus menjadi model iklan yang sedang mereka garap. Udah ada yang pernah nonton?

7. I Fine Thank You… Love You (2015)

Film romantis satu ini pun pernah diadaptasi oleh sineas Tanah Air dengan judul ‘Love You… Love You Not..’, ceritanya sendiri mengisahkan kehidupan seorang guru Bahasa Inggris yang cantik bernama Pleng (Preechaya Pongthananikom) yang harus mengajar seorang murid tampan bernama Gym (Sunny Suwanmethanont). Tema Bahasa Inggris menjadi magnet tersendiri di film ini. Selain itu, melalui arahan sutradara Mez Tharatorn, – sutradara ‘ATM: Er Rak Error’ -, menjadikan film ini terasa lebih romantis dan kocak buat siapa aja yang menonton.

Gimana, dari semua film di atas Kawan Muda udah ada yang pernah nonton? Mana yang kira-kira jadi favorit kamu?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.