Kamis, 13 Juni 2024

Genmuda – Berikut review Genmuda.com untuk film Bad Boys: Ride or Die yang tayang mula Rabu, (5/6/2024) di Indonesia. Ceritanya sendiri masih mengangkat aksi komedi dua detektif kocak, Mike Lowrey (Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence).

Buat Kawan Muda yang belum tahu, franchise film ini udah berusia hampir 30 tahun, sejak film pertamanya Bad Boys (1995). Cerita dan karakter-karakternya sendiri juga masih punya benang merah sama film ‘Bad Boys for Life‘ yang tayang empat tahun lalu.

Polisi tua dengan segala drama keluarga

Will Smith dan Martin Lawrence di film BAD BOYS: RIDE OR DIE ©Columbia Pictures

Duet sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah kembali turun tangan untuk film keempat Bad Boys. Diceritain bahwa Lawrence akhirnya menikah dengan Christine (Melanie Liburd).

Namun kisah bahagia itu cuma berlangsung singkat. Belakangan ada kejadian menghebohkan bahwa mendiang Captain Howard (Joe Pantoliano) dituduh korup. Tak terima mantan bosnya difitnah, Lowrey dan Marcus berusaha untuk menyelidiki kasus tersebut.

Kedua lantas menerima pesan singkat dari sang kapten sebelum meninggal yang ternyata menguak adanya skandal besar yang terjadi di pihak kepolisian Miami.

Di satu sisi, praktik korupsi di kepolisian itu pun juga diketahui oleh anak Lowrey yang kini mendekam di penjara, Armando Aretas (Jacob Scipio). Lantas drama apa yang berada di balik kasus korupsi tersebut? Dan siapa musuh mereka sebenarnya?

Makin tua makin jadi

Alexander Ludwig, Vanessa Hudgens dan Paola Núñez ©Columbia Pictures

Suka atau engga, film ini sejatinya punya cerita yang gak terlalu ngejelimet. Tapi kalo Kawan Muda belum pernah nonton film Bad Boys sebelumnya, tentunya kamu mungkin kurang bisa nyetel banget sama konflik tiap karakternya.

Mulai kenapa Armando sebegitu dibencinya sama sejumlah pihak kepolisian, atau sekedar tertawa sama beberapa cameo yang juga diramaikan oleh pemain-pemain lawas.

Meski ceritanya gak fresh banget, untungnya penonton masih dihibur oleh chemistry Will Smith dan Martin Lawrence yang identik dengan humor mereka yang kini sudah menjadi bapak paruh baya.

Catatan menariknya, film ini juga mengembangkan sejumlah karakter lain yang memang bakal jadi potensial untuk film selanjutnya.

Kesimpulan

©Columbia Pictures

Secara garis besar, konflik film ini gak lepas dari bromance Lowrey dan Marcus yang emang udah kocak dari film pertama. Meski udah gak muda lagi, tapi humor dan aksi yang mereka bawakan emang udah cukup identik.

Yang jelas, kalo Kawan Muda butuh tontonan film action penuh komedi, film ini rasanya sayang buat kalian lewatin. Daripada penasaran, simak dulu nih cuplikan trailernya di bawah.

Our Score

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.