Rabu, 22 Mei 2024

Genmuda – Kadang saking padatnya aktivitas sehari-hari, kita lupa untuk sejenak bersyukur dan merasa bahagia. Makanya, yang ada kamu ngerasanya capek dan stres terus. Padahal hidup tuh harus di bawa enjoy guys!

Tiap hari kerja dari pagi sampe malem, kejebak macet di jalanan, banyak pengeluaran dan tagihan yang harus di bayar, siap-siap ngehadapin ujian, siapa sih yang engga jadi stres. Kadang, kita tuh selalu disibukkan sama hal-hal yang “kelihatannya” bikin pusing terus, dan engga bisa rileks sebentar aja.

Padahal, banyak banget loh cara-cara buat ngebahagiain diri kita sendiri dengan sederhana. Tujuan kamu sekolah, kuliah, kerja, sampe hidup kan sebenernya buat diri kamu sendiri. Masa kita udah susah-susah, trus tetep aja engga bahagia dan cuma dipenuhin sama masalah-masalah yang bikin stres aja?

Semua tergantung pola pikir kita sendiri, Kawan Muda. Kalau kamu punya waktu nganggur lima menit aja, lakuin deh hal-hal ini yang dijamin bisa bikin mood kamu jadi lebih baik lagi, dan jadi makin semangat buat sekolah/kuliah/kerja. Yuk!

 

  1. Berbuat baik

Percaya deh, engga ada yang ngalahin kebahagiaan dari berbuat baik. Nah, apa yang bisa kamu lakuin dalam waktu 5 menit? Gampang banget guys, mulai dari ngebantuin teman yang lagi kesusahan, ngasih sedekah buat orang yang engga mampu, sampe senyum dan memuji rekan kerja kamu.

Mengekspresikan rasa syukur kita ke orang lain bisa berpengaruh banget buat orang tersebut loh. Dan bonusnya, studi membuktikan kalau bahagia dan berbuat baik tuh berhubungan erat. Jadi, kebaikan bikin kamu bahagia, dan kebahagiaan bikin kamu termotivasi berbuat baik.

  1. Menghubungi orang terdekat

Apa yang bisa bikin kita semangat menghadapi hari-hari yang berat? Dukungan dari orang terkedat jawabannya. Selama ini, kamu sekolah/kuliah/kerja, pasti ada sebagian tujuan buat orang-orang tersayang itu kan, baik orang tua, adik kakak, sampe pasangan.

Nah kalau lagi stres banget, coba deh gunain waktu singkat buat menghubungi orang-orang terdekat kamu. Dijamin, jadi makin semangat lagi dan seengganya mengubah kamu yang tadinya cemberut jadi senyum.

  1. Tarik nafas dan meditasi

Kalau lagi pusing banget dan engga bisa konsentrasi, meditasi juga bisa kamu lakuin Kawan Muda. Coba “keluar” dari hiruk pikuk kegiatan kamu, tarik nafas dan hembuskan pelan-pelan. Dengan begitu, pikiran kamu akan kerasa lebih fresh, dan hati kamu juga akan jadi lebih plong. Engga percaya? Cobain deh!

 

Sumber: Huffington Post | (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥