Minggu, 28 November 2021

Genmuda – Tau engga Kawan Muda, ternyata engga sedikit media asing yang doyan menyorot pesta pernikahan sejumlah tokoh Indonesia layaknya pernikahan artis Hollywood atau anggota kerajaan di Eropa. Saratnya sih satu, pestanya harus heboh ngets.

Bukan cuma dari susunan acaranya doang loh, dekorasi yang heboh dan calon mempelainya yang merupakan bintang internasional juga jadi penilaian para media asing. Siapa aja mereka? Nih Genmuda.com kasih tau di bawah ini:

1. Pernikahan Chelsea Olivia Wijaya EPIK!

via asiaone.com
(Sumber: AsiaOne.com)

A pair of young beautiful Indonesian celeb have got the town talking over their epic wedding,” tulis situs AsiaOne.com, 2015 lalu. Menurut situs itu, sorotan media internasional tertarik pada kue pernikahan putih setinggi 4,5 meter.

Tiap bagian kuenya ‘dipahat’ detil hingga membentuk kastil lengkap dengan (paling engga) 10 puri, tangga pualam, gerbang, dan alun-alun. Belum lagi di upacaranya ada hiasan angsa dan unicorn yang cantik.

2. Rey Utami yang nikah sama cowok Tindernya

via nextshark.com
(Sumber: nextshark.com)

Kamu pasti udah tau dong sama Rey Utami. Presenter, model, sekaligus komika itu berani nikahin Pablo Putera Benua, cowok yang baru dikenalnya seminggu. Udah gitu, ketemuannya akibat sama-sama main Tinder. LYFE is hidup

Ternyata cowok yang baru dinikahin doi ini udah pernah nikah namun cerai sama istrinya gara-gara doi kegep selingkuh. MalaysianDigest.com dan NextShark.com jadi dua media internasional yang sempet heboh ngomongin pernikahan dua orang ini.

3. Michael Tanujaya menggebet mantan VJ-MTV

via lollipop.com
(Sumber: lollipop.com)

Michael Tanujaya, seorang pebisnis, manajer, sekaligus investor berdarah Indonesia yang tinggal di Singapura menikah sama Teh Choy Wan, mantan VJ-MTV. Mereka ketemuan di Tanjong Beach Club, Singapura sekitar 2011.

Sejak itu, Tanujaya langsung gencar pedekate hingga akhirnya mereka nikah pada 2014. Sejumlah media seperti Lollipop.com.sg dan HerWorldPlus.com jadi dua media yang eksklusif ngeberitain pernikahan dua orang ini.

4. Audric Haryadi yang menikahi kembarannya mantan VJ-MTV

via zenfs.com
Teh May Wan dan dua anak perempuannya. (Sumber: zenfs.com)

Nama Audric Haryadi justru mencuat di pemberitaan karena berhasil menikahi Teh May Wan, kembarannya Teh Choy Wan yang juga merupakan VJ-MTV Asia. Pernikahannya diadakan sekitar 2009 lalu.

Setelah menikah, May jadi ibu rumah tangga dan fokus ngerawat dua anak perempuannya. Selain itu, May juga punya perusahaan kue dan jadi spesialis menghias kue-kuenya dengan icing lucu-lucu.

5. Pernikahan Gusti Kanjeng Ratu Hayu yang dihebohkan BuzzFeed

via buzzfeed.com
(Sumber: buzzfeed.com)

Wartawan BuzzFeed.com Alex Rees ngerasa takjub waktu ngeliput nikahannya anak keempat Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Hayu sama Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Notonegoro, 2013 lalu.

Doi pun ngebuat galeri foto-foto pernikahan kerajaan ini di situs BuzzFeed. Di akhir liputannya, doi bilang kalo pernikahan anggota kerajaan di Indonesia jauh lebih royal daripada pernikahan di kerajaan lain. Ada foto Pangeran William dan Kate Middleton juga loh, tertera di bawah pendapatnya itu.

Simpelnya, engga malu-maluin ya jadi orang Indonesia. Ternyata pernikahan orang lokal bisa jadi sorotannya media internasional. Kawan Muda tau pernikahan yang lain kah? Share dong di comment. Langsung aja. Nanti kita godain. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.