Selasa, 20 Oktober 2020
Tekno

Pengen Ngeliat Foto Keren? Foto Momen Kece Ini Bakal Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri

via peterfunch.comFoto berjudul 'En Passant' karya Peter Funch yang nampilin para pejalan kaki berpakaian putih. Foto ini diambil candid dan objek fotonya bukanlah model yang diatur tata letaknya. (Sumber: peterfunch.com)

Genmuda – Ada yang bilang kalo foto terbaik cuma bisa diambil waktu momennya pas. Foto kayak gitu harganya bakal mahal banget karena momen terbaik engga bakal terjadi dua kali.

Momen yang dimaksud engga perlu kejadian heboh kayak di koran-koran. Kadang, kejadian sehari-hari yang unik juga bisa jadi momen terbaik. Misalnya aja, seperti foto berisi 8 pejalan kaki yang semuanya perempuan dan memegang segelas kopi.

Atau, foto berisi kerumunan orang yang lagi nguap dalam waktu bersamaan. Foto-foto kayak gitu lah yang jadi masterpiece karya Peter Funch. Di foto bertema ‘Babel Tales,’ doi berhasil ngejepret momen langka di kehidupan sehari-hari. Seperti ini nih fotonya:

1. ‘Memory Lane

via peterfunch.com
(Sumber: peterfunch.com)

Turis yang dateng ke Times Square, New York, Amerika Serikat emang suka ngambil foto kenang-kenangan. Objek foto biasanya tuh gedung dengan videotron segede gaban buat kenang-kenangan. Meski begitu, kapan lagi momen gini bisa terulang. Komposisi fotonya pas banget dan bisa nyeritain betapa populernya tempat ini.

2. ‘Screaming Dreamers

via peterfunch.com
(Sumber: peterfunch.com)

Foto ini bener-bener ngegambarin betapa sibuknya hidup di New York. Liat aja tuh tua-muda, cewek-cowok, kulit putih-kulit hitam pada menguap di waktu bersamaan. Di belakang mereka, taksi-taksi pada berhenti keliatannya lagi kena macet total.

3. ‘Walking Void

via peterfunch.com
(Sumber: peterfunch.com)

Gimana kalo foto yang ini? Doi sukses banget motret para pejalan kaki lagi berkedip di saat bersamaan. Kalo diliat sekilas, mereka jadi seperti zombie yang lagi merajalela di trotoar yang sibuk.

4. ‘Informing Informers

via peterfunch.com
(Sumber: peterfunch.com)

Entah ada urusan apa, tapi orang-orang yang di foto ini keliatan pada bawa map cokelat kekuningan. Entah itu mereka yang berjas, pejalan kaki berkemeja, karyawan yang lagi ikat sepatu, bahkan lelaki yang lagi naik tangga di subway pada bawa map yang mirip.

5. ‘Juvenile Bliss’

via peterfunch.com
(Sumber: peterfunch.com)

Di tempat sama pada waktu berbeda, foto ini dijepret. Deretan remaja dan anak-anak menggantikan orang-orang tua yang sebelumnya pada bawa amplop cokelat kekuningan. Di sini, semua objek fotonya keliatan lagi pada enjoy sama diri mereka sendiri.

6. ‘Emperic Empire

via peterfunch.com
(Sumber: peterfunch.com)

Di foto kali ini doi nampilin para pejalan kaki yang pada pakai atasan putih. Mereka ini adalah pekerja bangunan, koki restoran, pejalan kaki biasa, dan kayaknya ada juga yang merupakan seorang dokter di fotonya.

7. ‘Exigent State

via peterfunch.com
(Sumber: peterfunch.com)

Semua yang ada di foto ini keliatan melayang, padahal aslinya lagi lari. Tapi, kenapa mereka pada lari di saat yang bersamaan ya? Engga ada yang tau sih. Tuh cowok yang ada di foto aja megangin kepalanya kebingungan.

8. ‘Hommage A Ellis

via peterfunch.com
(Sumber: peterfunch.com)

Dua orang lagi nunduk, dua orang pakai kaca mata hitam, dua orang lagi jalan dengan muka lurus ke depan, dan dua orang lagi ngebelakangin kamera. Pemandangan yang terasa depresif ini dijepret setelah pengumuman krisis ekonomi 2008 di Amerika Serikat.

9. ‘Care Taker’

via peterfunch.com
(Sumber: peterfunch.com)

Padahal ini bukan festival balon, Mardi Gras Parade, atau parade St Patrick di New York. Ini cuma kebetulan aja lagi banyak orang yang bawa balon nyebrang di sebuah perempatan di New York.

10. ‘City of Glass’

via peterfunch.com
(Sumber: peterfunch.com)

Jarang ada fotografer yang bisa motret kerumunan merpati dengan komposisi pas dan jelas gambarnya kayak gini. Engga ada orang keliatan sama sekali di foto ini. Taman tempat Peter Funch motret pun keliatan jadi kayak dihuni merpati doang.

Liat sendiri, kan. Itulah 10 foto dengan momen emas yang kayaknya sulit dikalahin. Gimana menurut Kawan Muda? Ada foto sehari-hari dengan momen lebih pas daripada gambar-gambar tadi? Langsung aja share di comment ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.