Minggu, 14 April 2024

Genmuda – Samsung Galaxy S24 Series masih menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Gak cuma hadir sebagai ponsel AI pertama di dunia, smartphone ini juga hadir lewat spesifikasi kamera andal lengkap dengan penyempurnaan AI yang makin pintar.

Ya, kali Genmuda.com berkesempatan mengikuti sesi The Galaxy AI Photo Hunting yang diadakan oleh Samsung Indonesia. Dan salah satu poin yang menarik dibahas adalah tips mengambil foto konser dengan smarthphone yang disampaikan oleh Anton Suseno.

Seperti Kawan Muda tahu, smartphone jadi salah satu alat yang paling mudah untuk mengabadikan foto konser idola. Terlebih saat kamu nontonya jauh dari panggung. Nah, hal tersebut bisa loh ditangkap oleh Samsung Galaxy S24 Series.

Selain soal konfigurasi kamera, Anton menyebut kalau sejatinya ada tips-tips dasar yang perlu diperhatikan dalam soal fotografi konser dengan smartphone.

©Genmuda/2024

“Kita bisa memanfaatkan fitur Night Mode. Nah, di Samsung Galaxy S24 Series fitur ini sangat berguna untuk foto panggung,” jelas Anton di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa ada sejumlah hal dasar lainnya yang sering dilupakan oleh pengguna. “Pertama pastikan lap kamera, jangan langsung foto. Pastikan kamera jernih,”

Kemudian Anton menyarankan agar kamu lebih peka akan datangnya arah cahaya yang ada di panggung. Cowok yang mengunakan Galaxy S24 Ultra itu bilang kalo foto konser masih bisa dilakukan dengan zoom mulai 5x hingga 30x. Sementara untuk Ambiance Foto bisa dilakukan 1-3x zoom. Dan untuk detail penyanyi atau pemain band di atas panggung masih bisa dilakukan dengan 10-50x zoom.

“Tangan jangan goyang, jadi harus steady. [Sebaiknya] Tahan napas beberapa detik agar gambar tidak goyang. Lock exposure dan turunkan beberapa settingan, setelah itu baru kita foto.” tungkasnya.

Nah, berikut beberapa hasil foto panggung yang pernah Genmuda.com jajal dengan Samsung Galaxy S24 Ultra beberapa waktu lalu.

©Genmuda/2024
©Genmuda/2024

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.