Sabtu, 27 November 2021

Genmuda – Masih inget cerita “Teror Go Food” yang bikin Julianto Sudrajat kebingungan, gak bisa bayar pesanan, lalu akhirnya dipecat tempatnya kerja? Nah, pelaku teror yang diduga kuat bernama Sugiarti (Arti) itu ditetapkan tersangka, 31 Juli lalu tapi belum ditangkap karena masih harus diselidiki motifnya.

Cuma ngingetin aja, Arti mulai “iseng” ngirimin makanan ke Julianto setelah cintanya ditolak. Abang Go Food bisa berdatangan dengan masif ke Julianto karena Arti gak mesen makan-minum sendirian. Doi dapet bala bantuan dari dua ponakanKata polisi, Arti udah mengakui tindak pencemaran nama baik yang dilakukannya ke Julianto.

Maap maap, nih. Genmuda.com udah pernah ngasih tau cara supaya kamu yang patah hati bisa meredam emosi dan gak norak (Nih, artikelnya). Misalnya kamu masih emosian dan pengen bales dendam, coba ikutin cara di bawah ini. Gak bakal sampai disamperin polisi, kok.

9. Foto sama idolanya

©Genmuda.com/2017 TIM
“Wee. Gue foto sama DJ keren. Lo engga!” ©Genmuda.com/2017 TIM

Cara ini memang sulit, tapi terbukti berhasil bikin doi panas hati. Berfotolah dengan idolanya, mau itu penyanyi, pemain bola, atau senior di kampus. Jangan lupa upload foto itu ke medsos buat nunjukin kalo doi tuh penggemar palsu karena gak berhasil foto bareng idolanya, sementara kamu bisa. Kasian deh doi.

8. Tulis dan publikasiin pengalaman patah hati kamu

Pikirkanlah uang, gaes. Tulisan yang dibuat berdasarkan curahan isi hati selalu laris-manis. Coba liat JK Rowling waktu nulis Harry Potter, Adele waktu nulis semua lagu-lagunya, atau Katy Perry yang berkarya karena emang sakit hati masa muda. Ada bahan tulisan yang bagus masa gak dimanfaatin sih?

7. Pamer sisi keren kerjaan kamu

Setelah buku, puisi, lagu, atau karya tulis kamu laris, jangan lupa pamer itu ke medsos. Atau, pamerin aja sisi keren kerjaan kamu ke medsos, misalnya ketika kuliah di dalam ruang seminar keren, saat meeting di cafe instagrammable, atau saat kamu naik pangkat. Jangankan doi. Temen-temen kamu juga bisa iri melihatnya.

6. Jalan-jalan ke tempat favorit doi

via IG @prissilialen
Asik banget nih jalan-jalan. (Sumber: IG @prissilialen)

Bahkan orang tak dikenal iri loh ngeliat foto jalan-jalan orang lain di medsos. Jadi, jalan-jalan lah sebelum jalan-jalan itu dilarang. Selain bikin doi gemes sendiri, kamu juga bisa nenangin hati, ketemu temen baru, dan pastinya nambah pengalaman menarik. Pengalamannya buat apa? Ya buat kamu tulis lagi lah jadi the next best-seller.

5. Punya badan bagus

Olahraga bikin kamu ngerasa bahagia sekaligus punya badan sehat dan seksi. Buktiin aja kalo kamu yang sekarang tuh bukan kamu yang dulu. Pasti deh doi bakal nyesel setengah mati udah ninggalin kamu.

4. Lakuin hobinya tanpa doi

via vh1.com
“Mantan gue yang tukang selingkuh itu cuma bisa nonton pertandingan ini di sofa rumahnya,” tulis Si Mbak. (Sumber: vh1.com)

Kalo bisa, jadi lebih jago daripada doi. Misalnya, gini. Doi seneng nonton bola tapi cuma bisa nonton di TV. Kenapa kamu gak nonton bola di stadion secara langsung dan bawa papan tulisan besar seperti mbak-mbak di gambar atas.

3. Daftarin email doi ke spam

Misalnya kamu gak suka cara-cara sebelum ini karena terlalu pamer, langsung aja daftarin email doi ke spam. Misalnya, dengan mendaftarkan emailnya supaya berlangganan newsletter toko online atau forum. Banjir email sampah di inboxnya pasti bikin doi muak sendiri.

2. Deketin temennya yang dulu kamu suka

via: Twitter
“Wee. Gue sekarang sama temen lo yang lebih ganteng dari lo, wee!” (Sumber: Istimewa)

Cara ini pasti bikin doi sakit hati. Tapi, lakukanlah jika dan hanya jika kamu ada rasa sama temennya itu. Kalo gak, kamu penjahatnya karena deketin orang cuma sebagai pelarian doang.

1. Move on

Cara bales dendam paling ampuh sih dengan move onYa, memang susah dan menguras batin, tapi gak ada cara lain. Kalo kamu butuh bantuan, kamu selalu bisa nyari tips dari artikel-artikel Genmuda.com kayak ini, ini, atau ini, kok. Mau hubungi para gentroopers juga bisa. Langsung aja tinggalin komentar kamu di bawah ini.

via giphy.com

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.