Senin, 22 April 2019

Genmuda – Putus cinta emang nyatikin, apalagi kalo kamu yang diputusin. Sakit. Maksud hati pangen cepat-cepat move on, ujung-ujungnya malah gagal total karena alasan masih cinta dan susah move on. Klasik.

Sebelum lebih jauh kita bahas, Genmuda.com mau jelasin dulu kalo move on adalah suatu usaha untuk melupakan semua kenangan bersama mantan pacar, gebetan, teman ‘friendzone’, dan lain-lain. Semakin cepat move on, semakin cepat juga sakit hati kamu sembuh.

Nah, walau keliatannya gampang, move on nyatanya susah buat dilakuin, Dan salah satu pemicunya bisa jadi karena hal-hal di bawah ini: (Awas kamu ada yang kayak gini engga?)

1. Stalking medsos mantan

Karena luka hati belum kering, akhirnya segala cara dilakuin buat cari tau semua kegiatan sang mantan atau gebetan barunya. Cara yang paling gampang ya stalking lewat madia sosial. Kalo kamu masih stalking mantan, apa iya bisa move on? Jawabnnya sih malah nambah sakit hati gaes, apalagi kalo kamu tau akun medsos kamu di-blok sama dia. Emang enak!

2. Pura-pura strong

via: Make a GIF

Kalo lagi putus cinta engga usah pura-pura strong. Realita itu engga sama kayak FTV, bahkan lebih kejam dari FTV. Jadi diri sendiri pasca putus cinta itu penting banget loh. Tetap kalem dan jangan lupa banyak-banyak makan karbohidrat dan protein, karena jadi bahagia itu perlu banyak tenaga.

3. Buru-buru cari pengganti

Eits, ini jelas bukan alasan tepat buat kamu buru-buru cari pengganti. Bisa jadi alasan kamu cari pengganti cuma jadi ajang pelarian dari rasa sakit hati kamu. Kalo udah kayak gitu jelas bukan cuma kamu yang rugi, tapi juga pasangan ‘pelarian’ kamu. Hati tuh bukan kotak amal yang tiap minggu bisa diisi siapa aja. *duh!

4. Drama queen

via: Tumblr

Iya paham kalo kamu tuh fans berat drama Korea. Tapi jangan sampai jalan hidup kamu sengaja dimirip-miripin sama cerita drama. Putus cinta engga usah dibuat lebay, karena sesuatu yang lebay itu engga baik buat kesehatan kamu. Badan boleh aja sehat, tapi kalo hati kamu yang sakit, move on jadinya makin susah. Iya engga?

5. Masih berhubungan dengan keluarga mantan

Kalo kamu udah putus sama pacar mau engga mau harus berpisah sama keluarganya. Menjaga silahturahmi sih boleh aja, tapi jangan sampai keseringan takutnya malah makin baper. Mau kamu sesayang apapun sama mantan kamu dan keluarganya, tetap ingat kalo mereka bukanlah masa depan kamu. Percaya aja kalo bakalan ada gantinya kelak. “Yuk, move on!”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.