Jum'at, 23 Oktober 2020

Genmuda – Kecerian Natal selalu terwakilin lewat lagu “Last Christmas” karya George Michael. Tahun ini ada film berjudul serupa yang terinspirasi oleh lagu tersebut.

Digarap oleh sutradara Paul Feige drama romantis “Last Christmas” menceritakan kehidupan cewek bernama Kate yang selalu kurang beruntung dalam hidupnya. Tapi apa sih yang bikin filmnya terasa spesial buat ngisi waktu libur Natal dan tahun baru, Kawan Muda? Baca dulu deh review tengah pekan berikut ini!

Hidup penuh cobaan dan perjuangan

©UniversalStudios/2019

Kate (Emilia Clarke) bermimpi menjadi seorang penyanyi ternama dengan suara emas miliknya. Seiring berjalannya waktu, Kate dan keluarganya malah harus mengalami banyak masalah hingga mereka harus tinggal sebagai warga pendatang di London, Inggris.

Cobaan seolah gak pernah berhenti buat menguji Kate. Setelah berkali-kali gagal lolos audisi menyanyi, ia harus kehilangan tempat tinggal, selalu sial dalam asmara, jauh dari keluarga, bahkan sering diangap pembawa musibah oleh teman-temannya. Hingga pada satu malam kelalaiannya bikin toko peralatan Natal, –tempatnya berkerja, harus kemalingan.

Ngerasa hidupnya selalu sial Kate yang putus asa lantas bertemu dengan Tom Webster (Henry Golding). Berbanding terbalik dengan dirinya cowok tampan ini berusaha mengabdikan diri buat magang di penampungan tuna wisma setiap malam.

Pertemuan dengan Tom tanpa disadari bikin pandangan Kate tentang hidup mulai berubah. Pelan-pelan Kate mulai menata hidupnya dan menyelesaikan semua masalah tanpa harus lari dari kenyataan. Kedekatan ini ternyata bikin Kate merasa nyaman dan naksir dengan Tom.

Di balik cerita romantis tadi Tom selalu ada ketika Kate lagi down, tapi anehnya Tom justru mulai menghilang ketika Kate berhasil kembali menemukan semangat hidupnya. Inilah yang kemudian menjadi teka-teki menarik yang layak buat penonton ikuti sampai akhir.

Jangan lupa bersyukur dan bahagia

©UniversalStudios/2019

Layaknya drama romantis bertemakan Natal “Last Christmas” menyuguhkan drama kehidupan yang dekat dengan banyak orang, termasuk kita. Sebagian orang pernah mengamali masa-masa sulit. Dan inilah yang digambarkan dalam sosok Kate.

Sedangkan Tom hadir sebagai orang yang selalu bersyukur dan selalu menikmati hidup secara sederhana. Ketika semakin banyak orang yang lebih konsen ke ponsel mereka dan malah bikin stres, karakter ini justru mengajarkan kita bahwa banyak hal-hal kecil di sekitar kita yang bikin hidup terasa lebih mudah.

Penulis ngerasa jika tema cerita yang dibawain emang gak baru-baru banget bahkan terbilang ringan buat siapa aja. Meski demikian teka-teki romansa Kate dan Tom menjadi daya tarik buat lo. Selain itu selingan humor dari orang-orang sekitar mereka menjadi nilai positif lain atas film ini.

Kesimpulan

©UniversalStudios/2019

Tayang reguler mulai tanggal 6 Desember 2019 di Indonesia, “Last Christmas” layak menjadi pertimbangan daftar film yang wajib buat lo tonton. Karena dramanya gak cuma cinta melulu, ada nilai-nilai persahabatan dan keluarga yang ngena bagi banyak penonton.

Kalo pun ada yang kurang dari film ini mungkin ada pada akting Emilia Clarke yang terbilang (masih) biasa-biasa aja. Akan tetapi untuk akting Henry Golding penulis mengaku perannya cukup sukses memancing rasa penasaran dan bikin cewek klepek-klepek. Bukan sok ganteng, tapi rasanya doi adalah aktor paling tepat untuk memerankan sosok Tom.

Pada akhirnya, “Last Christmas” menyimpan banyak pesan moral yang berhasil mencampuradukan emosi penonton. Sederhana, tapi bisa bikin lo jatuh cinta dan berkesan seperti inspirasi lagu aslinya. Penasaran? Simak dulu aja cuplikan trailernya di bawah. Selamat menonton!

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer