Rabu, 30 September 2020

Genmuda – Drama di antara Taylor Swift serta pasangan Kanye West dan Kim Kardashian kayaknya masih belum nunjukin titik terang nih, Kawan Muda. Meski begitu, di tengah runyamnya perseteruan mereka, masih ada loh sejumlah selebriti yang lebih milih buat engga terlibat.

Bagi banyak pihak, perseteruan Taylor vs Kimye terkait lagu ‘Famous’ milik Kanye emang udah berdampak buruk pada karir Taylor dengan ngerusak citranya sebagai ‘gadis baik-baik’. Bahkan, perseteruan tersebut udah bikin Taylor kehilangan dukungan dari para fans maupun rekan sesama artis.

Baru-baru ini aja misalnya, laman Wikipedia Taylor udah diotak-atik netizen dan namanya udah diedit jadi engga karuan. Nama lahirnya yang semula Taylor Alison Swift sempat diubah jadi Taylor ‘Slithering Snake Becky With The Good Lies’ Alison Swift, ngerujuk pada ‘Becky With The Good Hair’ dari album ‘Lemonade’-nya Beyonce. Sebaliknya, nama aliasnya justru ditambah jadi Regina George dan Victim.

Bukan cuma itu, deskripsi Taylor pada laman Wikipedianya lantas diubah jadi “is an American singer-songwriter fraud that got dragged to the grave by successful businesswoman Kim Kardashian.” Yang lebih gokilnya lagi, kata “snake” pun turut disisipin ke laman tersebut.

Sementara itu, engga kalah heboh dari dunia maya, di dunia nyata Taylor juga jadi bahan sindiran. Sebuah mural dirinya dengan nama Taylor Swift Smith terpampang di Hosier Lane, Melbourne dan ngisyaratin “kematian”-nya. Namun demikian, mural tersebut udah dilukis ulang dan diganti namanya jadi Harambe, seekor gorila yang ditembak mati oleh penjaga kebun binatang di AS.

Well, terlepas dari siapa yang benar dan siapa yang salah, engga bisa diungkiri kalau perseteruan Taylor vs Kimye udah rumit banget. Tapi, beruntung bagi sejumlah selebriti, mereka udah punya urusan dan kesibukan mereka masing-masing yang bikin mereka engga perlu berkomentar soal masalah tersebut. Berikut ini adalah 5 di antaranya:

1. Ed Sheeran

Foy Vance dan Ed Sheeran (Sumber: Twitter)

Ed Sheeran dikenal sebagai salah satu teman baik Taylor di luar Taylor Squad. Meski begitu, doi belakangan ini kabarnya malah lagi asyik rekaman album baru di atas kapal pesiar Queen Mary 2. Selain itu, di tengah liburan keliling dunianya dan masa istirahatnya dari media sosial yang udah masuk sembilan bulan, doi mendadak sempat ikut nge-jam bareng Foy Vance di acara Latitude Festival di hari Minggu (17/7) yang lalu. Selalu ada kejutan lah pokoknya dari Bang Ed!

2. Rihanna

Beberapa waktu yang lalu, nama Rihanna sempat ikut terseret dalam drama lagu ‘This Is What You Came For’ di antara Taylor dan Calvin Harris. Menariknya, doi sama sekali engga berkomentar atau sengaja ngelibatin dirinya dalam masalah tersebut. Doi pun ngelakuin hal yang sama pada perseteruan Taylor vs Kimye. Doi kini malah dikabarin berencana buat nikah sama Drake dan baru aja nyanyiin lagu ‘Diamond’ sebagai tribut bagi para korban serangan di Nice pada konsernya di Lyon, Prancis.

3. Lady Gaga

Musisi yang satu ini awalnya sempat engga begitu suka sama Taylor karena menurutnya sang pelantun ‘Bad Blood’ “penuh omong kosong”. Tapi kemudian doi berubah pikiran setelah dapat bukti bahwa Taylor bukan tipe orang yang bermuka dua. Terlepas dari itu, doi sampai sekarang tampaknya engga pengen ngomentarin soal masalah Taylor, soalnya ‘Mother Monster’ sendiri lagi ribet sama masalah percintaannya. Doi dan tunangannya Taylor Kinney baru-baru ini udah mutusin buat break dulu.

4. Adele

Vancouver, BC / Rogers Arena / Jul 20

A post shared by Adele (@adele) on

Satu lagi musisi yang engga berminat buat terlibat dalam perseteruan  Taylor vs Kimye adalah Adele. Doi saat ini emang lagi disibukin dengan jadwal turnya yang padat. Kalaupun doi ngeposting di Instagram, itu pasti engga jauh-jauh dari soal dirinya dan turnya. Bahkan, doi lebih milih buat santai di café kucing di Vancouver, Kanada daripada ngomentarin masalah ketiga selebriti tersebut.

5. Beyonce dan Jay Z

Beyonce dan Jay Z di Milan, Italia (Sumber: etonline.com)

Ngomongin soal Taylor dan Kimye, sebenarnya engga bakal jauh-jauh dari pasangan selebriti ini. Di MTV VMA 2009, alasan Kanye ngambil mikrofon dari Taylor adalah karena doi ngerasa Beyonce lebih berhak buat nerima penghargaan Best Female Video buat video klip ‘Single Ladies’. Terlepas dari itu, Beyonce dan Jay Z saat ini justru masih asyik keliling Eropa sampai awal Agustus mendatang. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer