Jum'at, 30 Oktober 2020

Genmuda – Siapapun di antara kamu yang pernah suka atau jatuh cinta sama seseorang pasti tau gimana deg-degannya saat harus ngomong langsung ke gebetan kamu itu. Jangankan buat bikin doi tau perasaan kamu, buat bikin doi ngeh sama keberadaan kamu aja susahnya bisa setengah mati.

Semua yang berhubungan sama perasaan pada dasarnya emang engga pernah mudah. Engga peduli kamu udah pernah pacaran atau belum sama sekali, harap-harap cemas alias H2C-nya pasti bakal tetap kerasa. Mau ditahan atau diungkapin, semuanya bakal serba salah banget deh pokoknya, Kawan Muda.

Lantas, gimana sih caranya supaya si dia bisa ngelirik kamu tanpa kamu harus ngomong duluan ke doi? Apa iya kamu harus pakai telepati atau minta jampi-jampi ke dukun di balik gunung supaya doi minimal tau kalo kamu ada? Well, engga usah pusing dan ribet, berikut ini 5 trik yang bisa kamu lakuin:

1. Pakai sesuatu yang bikin kamu pede

via tumblr.com

Ningkatin kepercayaan diri emang engga gampang. Namun demikian, itu bisa diakalin dengan ngenain pakaian yang bisa nunjukin gaya kamu banget. Singkatnya, kalo kamu udah pede sama penampilan kamu, itu bakal terlihat dalam tindakan kamu, meskipun cuma sekedar cara kamu berjalan. So, buruan bongkar lemari kamu dan cari outfit terbaik kamu, Kawan Muda.

2. Senyum manis (engga pake manja)

Senyum merupakan cara lain buat narik perhatian si dia. Iya sih tiba-tiba senyum ke seseorang emang awkward dan bahkan creepy banget. Terlepas dari itu, senyum merupakan cara yang bagus buat nyapa doi tanpa harus ngomong langsung. Apalagi ditambah dengan kontak mata, itu bakal jadi makin sempurna. Asal senyumnya engga maksa atau lebay itu engga masalah kok.

3. Jadi fans online nomor satu

via postpickle.com

Kalo gebetan kamu masih belum ngeh sama keberadaan kamu di dunia nyata, mungkin kamu bisa bikin doi ngeh di dunia maya dengan jadi fans nomor satu doi di media sosial. Entah kamu nge-like atau ngomentarin postingannya, itu bisa ngebantu kamu buat minimal ngedapetin like dan komentar balik dari doi. Lumayan loh, itung-itung ‘kan buat nambah bahan obrolan juga kalo nanti kalian ketemu. *tsah!

4. Cari tau kesukaannya

Ini sebetulnya agak niat dan licik, tapi layak dicoba banget. Misalnya aja kalo gebetan kamu suka main bola atau nyanyi di cafe, kamu bisa aja datang nontonin pertandingan atau penampilan doi bareng teman-teman kamu. Bahkan, kalo kamu mau, kamu bisa juga loh sekalian ngasih semangat buat doi.

5. Nongkrong ramean

via tumblr.com

Ini bisa dibilang merupakan cara yang paling mudah dibandingin cara-cara sebelumnya. Dengan cara ini, kamu bisa ngobrol dengan lebih leluasa karena kamu engga harus terjebak dalam obrolan satu-satu sama doi. Walau apa yang kamu omongin mungkin ditujuin buat doi, kamu bisa pura-pura kalo itu ditujuin buat teman-teman kamu. Yang lebih asyiknya lagi, kamu pun bisa minta bantuan teman-teman kamu buat ‘muji-muji’ kamu di hadapan doi. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer