Senin, 6 April 2020

Genmuda – Asik deh yang udah masuk sekolah lagi dan bebas dari kebosanan liburan di rumah. Pasti banyak dari Kawan Muda yang sebulan belakangan kerjaannya anter nyokap, meratapi kejombloan di kamar, nonton drama Korea, atau nyari jodoh Pokemon.

Tapi tepat pada hari ini, Senin (18/7), kamu udah bisa balik lagi sama rutinitas di sekolah. Dan, salah satu rutinitas awal sekolah yang engga pernah absen adalah ketemu junior baru. Buat para senior kelas dua atau tiga, baca dulu nih 8  karakter anak baru yang ada di tiap sekolah (siapa tau ada yang bisa diprospek).

1. Katrok

Ke-katrok-an anak baru sama sekali engga ada hubungannya dengan asal daerahnya. Mau dari kota, pinggir kota, atau desa terpencil sekalipun, sekali katrok tetap lah katrok. Mereka gampang banget terkesima, terkejut, bingung, atau bahkan gelisah dengan situasi di lingkungan barunya ini. Ditanya dikit langsung minder, dicolek dikit langsung salting. Cuma waktu yang bisa ngurangin prilaku junior kayak begitu.

2. Cakep membosankan

Eaa. Mukanya hampir mirip semua. #hatersgonnahate (Sumber: plimbi.com)

Seperti kata orang-orang dewasa, modal tampang kece aja engga cukup. Apa lagi kalo tampang kecenya tuh sesuai banget sama standar yang berlaku di lingkungan pergaulan. Junior kayak gini emang enak diliat kalo sesekali. Tapi kalo keseringan malah jadi ngebosenin karena muka-muka kayak doi udah sering banget kamu liat di sekitarmu. Typical.

3. Kembang sekolah

Nah, inilah yang wajib digocek. Sebagian orang mungkin lebih milih si cakep membosankan, tapi kembang sekolah tetep jadi unggulan. Selain cantik, attitude bagus, seru, dan baik, udah bisa bikin senior klepek-klepek deh. Pasti bakalan bingung sendiri kan buat ngedeketin doi?

4. Sok eksis

Ada lagi anak baru yang sok eksis. Mentang-mentang di sekolahnya dulu termasuk anak gaul yang populer, terus doi ngerasa statusnya masih kebawa sampai sekarang. Jangan ngarep. Orang-orang kayak gini yang suka nyeletuk garing, sok kecakepan, dan pilih-pilih temen.

5. Pemberontak

Jatmiko: “Eh, muka lo kok kayak temen SMP gua deh. Lo adeknya si Babyola ya?”

Maria: “APA LO?”

Jatmiko: (dalem hati) “Buset galak amat. Ini junior apa macan tutul.”

Kalo kata Abang Rhoma, “Darah remaja adalah darah yang berapi-api.” Karenanya, ada cewek yang punya sifat pemberontak. Doi tomboy, badannya tegap, dan badannya mungkin agak berotot. Kalo disapa dikit, doi langsung bentak. Bawaannya kayak PMS tiap hari. Tapi, kalo diliat-liat doi manis juga waktu lagi marah. #Eaa…

6. Pemimpin dadakan

Mungkin dulunya doi siswi berprestasi. Atau mungkin, terlahir dari keluarga yang serba berkecukupan. Bisa jadi, doi adalah salah satu pemimpin barisan pramuka, pemimpin upacara di paskibranya, atau hanya kebanyakan nonton acara motivasi. Yang jelas, doi berlaku kayak pemimpin, dengan nada bicara tegas yang bossy, dan dagunya jelas terangkat beberapa senti dari lehernya. Awas salah bantal neng. *canda.

7. Tumbal

Padahal, orang yang bisa diandalkan tuh yang jadi tumbal. Bawaannya kalem atau cuma manut-manut doang. Engga heran dong jika biasanya junior kayak gini punya banyak temen di lingkungaan sekolahnya.

8. Cewek korea-koreaan

Salah satu dampak kebanyakan nonton Korea buat remaja-remaja cewek ya hidupnya jadi drama dan klise macem serial. Standar nyari cowoknya pun jadi ketinggian gegara kebanyakan nonton ‘Descendants of The Sun.’ Susah juga nyari cowok Indonesia yang tinggi, putih, ganteng, sixpack, dan romantis kayak Song Joong Ki. *duh!

Jadi, tipe anak baru mana yang paling kamu suka? Kasih tau Genmuda.com di kolom komentar ya, siapa tau bisa kita jodohin. He-he. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.