Rabu, 23 Juni 2021
Hiburan

Maliq & D’Essentials dan The Groove Siap Kolaborasi 6 September Nanti!

Maliq & D'Essentials bersama The Groove dan Dino dari Berlian Entertainment saat jumpa pers berlangsung (17/5) (Foto: Genmuda.com 2016/BBB)

Genmuda – Dua band papan atas Tanah Air, Maliq & D’ Essentials dan The Groove akan berkolaborasi dalam satu panggung. Pertunjukan yang diberi tajuk ‘D’ Essentials of Groove’ ini di prakasai oleh Berlian Entertainment dan rencananya berlangsung pada tanggal 6 September 2016 mendatang.

Dino Hamid, selaku promotor Berliant Entertainment mengutarakan bahwa pertunjukan 2 band ini akan dikemas dengan unik dan konsep yang kuat. “Ini bukan pertunjukan 2 band, tapi akan menjadi kesatuan show. Kami ingin membuat dua band besar ini memberikan experience yang berbeda kepada penonton. Oleh karena itu pertunjukan ini kami namakan ‘D’Essentials of Groove’,” ujar Dino, saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa, 17 Mei 2016.

Jika dilihat dari genre, baik Maliq & D’Essentials dan The Groove memang nyaris berada di ranah yang sama, yakni jazz, secara umum. Diakui Angga, vokalis Maliq & D’Essentials, dirinya sendiri mengidolakan The Groove. “Dulu waktu awal gue ngomong, ‘Eh, kita kalo buat band itu harus yang nge-groove’. Salah satunya The Groove,” aku Angga.

Begitu pun sebaliknya, “The Groove sendiri juga banyak belajar dari Maliq. Kita pernah vakum 5 tahun. Belajar satu sama lain lah,” ujar Rieka Roslan, vokalis The Groove. Penampilan kedua band itu pun kini tengah dalam tahap persiapan. “Bulan puasa nanti kita akan sering ketemu sama Maliq,” sambung Rieka.

Sementara itu Berlian Entertainment membocorkan sedikit acara yang akan berlangsung, “Nanti Maliq & D’Essentials dan The Goove akan merilis satu lagu khusus cuma di hari itu. Jadi bukan lagu lama aja yang di treatment khusus. Tapi karya baru juga akan dibawakan,” papar Dino.

Indah Maliq dan Rieka The Groove memotong kue secara bersamaan (Foto: Genmuda.com 2016/BBB)
Indah Maliq dan Rieka The Groove memotong kue secara bersamaan (Foto: Genmuda.com 2016/BBB)

Dalam jumpa pers yang berlangsung kedua band pun turut merayakan hari jadi masing-masing, yang secara kebetulan bertepatan di tanggal yang sama, yakni tanggal 15 Mei setiap tahunnya. Kini, Angga cs. sudah berusia 14 tahun dan The Groove menginjak angka 19. “14 tahun Maliq tentunya kita bersyukur masih dikasih energi,” tutur Angga.

Maliq & D’Essentials dan The Groove akan tampil penuh dengan semua personel beserta instrumen. Total 25 lagu siap dibawakan dalam durasi konser sekitar 2,5 jam. Kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta. Tiket dibagi menjadi beberapa kelas, yakni acid jazz, funk, pop, swing, dan soul. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung kunjungi situs www.essentialsofgroove.com.

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis