Sabtu, 25 Mei 2024

Genmuda – Nama Levi’s mungkin gak asing lagi buat Kawan Muda, brand fashion asal Amerika Serikat ini berhasil menjadi salah satu pelopor fashion denim, lewat celana blue jeans 501. Diciptain pertama kali tanggal 20 Mei 1873, perjalanan celana 501 udah ngelewatin banyak generasi, inovasi, dan perkembangan jaman.

Demi merayakan hari jadinya muncul sebuah kegiatan seru yang dikasih nama “501 Day” yang diperingati setiap tanggal 20 Mei. Selain ngerilis model 501 secara terbatas, peringatan “501 Day” juga diisi oleh acara musik di beberapa negara.

Levi’s Indonesia (Levi’s) kemudian menggaet Maliq and D’Essentials buat berkolaborasi di tahun 2017 dalam beberapa proyek seru yang diharapkan dapat memberi semangat dan menjadi sarana dalam menjalin komunikasi buat masyarakat Indonesia, dengan menjadi inspirasi dan menyediakan platform lokal untuk berbagi dan merayakan kreativitas diri.

Kanvas kosong yang siap dikreasikan!

©Genmuda.com/2017 Liki
Ka-ki: Vokalis Maliq, Angga Puradiredja dan Country Manager Levi’s Indonesia, Daniel Sjogren ©Genmuda.com/2017 Liki

Karena udah lebih dari satu abad, keberadaan celana 501 diibaratkan seperti kanvas konsong yang siap dikreasikan. Maksudnya Kawan Muda bebas berkreasi (modifikasi) memilih model celana yang “Gue banget.” Di tambah lagi, Levi’s juga indentik sama musik sebagai cara untuk mengekspresikan diri.

Fakta inilah yang menjadi alasan kuat kenapa Maliq and D’Essentials digaet oleh pihak Levi’s Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Country Manager Levi’s Indonesia, Daniel Sjogren, dalam konferensi Pers “501 Day”, Kamis (16/5), di Jakarta.

“Levi’s percaya bahwa musik dapat membuka keran kreativitas dan ekspresi diri setiap orang, dan itulah motivasi di balik kolaborasi baru kami di Indonesia dengan Maliq and D’Essentials yang sudah dikenal luas, yang merupakan representasi sempurna dari apa yang kami maksud tengan ‘orisinalitas’.” terang Daniel.

Sejalan dengan itu, vokalis Maliq, Angga Puradiredja mengatakan bahwa kemitraan dengan Levi’s terasa alami karena keduanya sama-sama ingin merayakan hal yang sama, yaitu ekspresi diri dan kekuatan musik.

“Inovasi dan filosofinya (orisinalitas) kami sama, live in Levi’s dan live in music.” tambah Angga.

Streaming live lagu “Sayap”

©Genmuda.com/2017 Liki
Penampilan Maliq and D’Essentials ©Genmuda.com/2017 Liki

Bertajuk “Live in Levi’s” Kawan Muda pun bisa ikutan “501 Day” di Indonesia, Sabtu (20/5) tepat pukul 13.00-14.00 WIB lewat Facebook Levi’s Indonesia. Nantinya kamu bisa nonton Angga cs. buat live untuk PERTAMA kalinya ngebawain lagu “Sayap” dari album terbaru mereka “Senandung Senandika.”

Selain bisa jadi obat kangen sama karya-karya kece dari Maliq and D’Essentials, likes dan komentar terbaik dari kamu juga bisa dipilih sama Levi’s Indonesia buat dapetin merchandise menarik, loh.

Music and style

©Genmuda.com/2017 Liki
Ki-ka: Alex Abbad dan Rany Ramadhany ©Genmuda.com/2017 Liki

Kalo musiknya udah dibahas, terus gimana sama stylenya? Santai, tetep ada kok. Jika bulan Maret kemarin Levi’s baru ngerilis Jeans Orange Tab 1969, maka dalam acara “501 Day” mereka akan merilis koleksi eksklusif limited edition 501 Day celebration yang terinspirasi sama gaya musik rock n roll dan cuma tersedia 10 aja di dunia.

“Produk ini cuma ada 10 piece di dunia. Dan hanya tersedia eksklusif di store Levi’s Senayan City, Jakarta, mulai tanggal 20 Mei 2017.” terang Country Marketing Head Levi’s Indonesia, Adhita Idris.

Setiap pembelian celana 501 limited edition tersebut kamu juga mendapatan satu pin dan patch “501 Day” yang dibanderol seharga 3 juta rupiah. Buat informasi lebih lanjut soal proyek seru Levi’s dan Maliq and D’Essentials selanjutnya langsung aja kepoin situs Levi’s Indonesia dan follow media sosialnya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.