Selasa, 6 Desember 2022

Genmuda – Hari Raya Lebaran udah tiba, berkah pun jadi makin berlimpah. Eits, tapi tunggu dulu, belum tentu hari kamu ini bakal berjalan lancar kayak yang kamu harapin loh, Kawan Muda.

Engga bermaksud nakut-nakutin atau ngurangin keseruan Lebaran kamu, yang jelas kamu engga bisa ngemungkirin kalo dunia ini penuh dengan hal-hal engga terduga. Buktinya, di akhir bulan Ramadhan kemarin, sejumlah daerah baik di dalam maupun luar negeri justru dilanda serangan bom.

Singkatnya, di tengah kebahagiaan Lebaran kayak sekarang ini, ada aja hal nyebelin yang bisa terjadi pada kamu. Walau engga seheboh serangan teroris (amit-amit!), seengganya itu cukup berpengaruh buat bikin kamu bete. Sebut aja tragedi salah pilih baju Lebaran atau ditanya kapan lulus dan nikah.

Namun demikian, daripada kamu terus-terusan keki dan Lebaran kamu jadi engga sempurna, mending kamu lakuin hal lain aja, Kawan Muda. Kamu bisa kok nge-download 5 aplikasi berikut ini, yang dijamin bakal ngalihin perhatian kamu dan mungkin ngembaliin semangat dan keceriaan kamu seperti semula:

1. Drop 7

(Sumber: techreviewpro.com)

Masih bete gara-gara terjebak macet Brexit? Aplikasi game ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Disebut sebagai game iPhone terbaik kedua sepanjang masa oleh Edge Magazine, Drop 7 bakal minta kamu buat ngegunain logika (dan keberuntungan) buat ngebersihin semua baris yang ada dan ngejaga supaya permainannya tetap berlanjut. Game ini bisa dibilang merupakan perpaduan keren dari Tetris dan Sudoku, yang dijamin bakal bikin otak kamu terlepas dari segala pikiran engga ngenakin.

2. Dear Mantan

(Sumber: YouTube)

Diputusin pacar tentu jadi salah satu hal nyebelin yang sama sekali engga kamu harapin terjadi pas Lebaran. Buat kamu yang sialnya ngalamin hal itu dan berharap masih bisa balikan lagi sama si dia, coba deh kamu download aplikasi ini. Selain bisa buat iseng-iseng, aplikasi ini juga bisa kamu gunain buat latihan pembuktian ke mantan kamu bahwa kamu masih layak buat ngedapetin cintanya doi (tsah!).

3. Viki

(Sumber: nimblechapps.com)

Saat kumpul bareng keluarga atau teman, biasanya di antara kalian pasti ada aja yang senang nyerocos dan cerita sampai ngalor ngidul. Beruntung buat kamu para pengguna perangkat iOS, kamu bisa download aplikasi ini buat nge-random ngabisin waktu baca Wikipedia ketimbang ngedengerin mereka. Aplikasi ini nampilin berbagai artikel Wikipedia pada antarmuka menarik, yang bakal bikin kamu terbuai buat baca artikel-artikel yang mungkin engga pernah kamu bayangin sebelumnya.

4. Taggroo

(Sumber: appolicious.com)

Pemandangan indah pada dasarnya engga cuma bisa kamu temuin pada alam, tapi juga seni jalanan yang keren dan unik. Oleh karena itu, aplikasi ini pengen kamu ngeabadiin sekaligus ngebagiin gambar seni jalanan tersebut. Di aplikasi ini, kamu bisa ngecek tag dari berbagai penjuru dunia, nge-like dan ngomenin foto, serta ngejelajah seni jalanan lewat location tag. Kamu bahkan bisa nge-follow sejumlah seniman atau fotografer tertentu dan saling berkirim pesan.

5. Facebook Messenger

(Sumber: businessinsider.com)

Facebook Messenger, paling buat chatting gitu-gitu doang. Eits, jangan salah, Kawan Muda. Kamu juga bisa kok mainin permainan rahasia di aplikasi ini. Kamu cuma perlu ngirimin emoji bola atau basket ke teman kamu dan ngeklik emoji tersebut. Lumayan loh buat iseng-iseng ngisi waktu sampai ditawarin makan sama tuan rumah yang kediamannya kamu kunjungin. Selamat nyobain! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer