Minggu, 1 November 2020

Genmuda – Banyak cara yang bisa dilakukan para lelaki supaya lamarannya diterima sama pacarnya. Mulai dari lamaran sambil dinner romantis di rooftop restoran mahal, atau lamaran sambil menyelam di aquarium raksasa dan yang lebih serius lagi yaitu lamaran sambil bawa keluarga besar. Semua ini dilakukan untuk menujukkan keseriusan cinta sang lelaki dan tentunya lamaran mereka diterima sama si doi.

Alih-alih melamar pujaan hatinya pake cara yang biasa, seorang cowok di Tiongkok melamar kekasihnya dengan memberikan sebuah batu meteor. Cowok bernama Liu Fei melamar kekasihnya, FangFang, pakai batu meteor yang berbobot seberat 33 ton!

Eits, ternyata batu meteor ini engga murah loh, harganya mencapai 1 juta Yuan (Sekitar 1,9 miliar rupiah). Uang yang doi gunakan untuk membeli batu meteor tersebut malah uang tabungannya untuk membeli sebuah apartemen baru.

Walaupun akhirnya Liu Fei harus menabung lagi buat membeli apartemen idamannya, tapi usahanya untuk menghabiskan uang sebesar itu engga sia-sia karena lamarannya akhirnya diterima oleh FangFang. (Kalo ditolak keterlaluan sih!)

Dilansir dari odditycentral.com, lamaran unik ini dilakukan di sebuah pusat  kota Tiongkok pada tanggal 14 Maret 2017. Sebelum proses lamaran tersebut berlangsung, Liu Fei membungkus batu meteor tersebut dengan kain berwarna merah. Doi pun memberikan sebuket bunga mawar sambil berlutut dihadapan FangFang. Setelah si cewek menerima lamarannya, penutup kain merah itu dibuka dan terlihatlah bentuk dari batu meteor tersebut.

Awal cerita niat Liu Fei untuk memberikan FangFang batu meteor sebagai kado lamarannya bermula saat mereka melihat meteorit jatuh untuk pertama kalinya. FangFang mengatakan kalo dia tertarik dengan batu meteor tersebut.

Sejak saat itulah, akhirnya Liu Fei kepikiran buat beliin FangFang batu meteor sebagai kado lamarannya. Doi membeli batu meteor tersebut dari seorang kolektor batu antik di kota kuno Kashgar. Liu Fei berkata, bahwa batu meteor bisa menjadi simbol pernikahan yang stabil dan abadi.

Well, percaya engga percaya, tapi cinta bisa membuat semua orang jadi gila. Kalo kamu penasaran gimana prosesinya, langsung aja tonton di bawah:

(sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.