Senin, 16 Mei 2022

Genmuda – Sukses dengan karakter-karakter komik kayak Si Juki, kreativitas Faza Meonk ternyata engga berhenti sampai di situ aja. Bersama Pionicon, doi bakal kembali ngerilis proyek terbarunya loh, Kawan Muda.

Kali ini, Pionicon bakal ngeluncurin sebuah proyek dengan skala internasional. Perusahaan manajemen Intellectual Property di bidang penerbitan dan manajemen karakter fiksi di Indonesia itu udah bekerja sama dengan salah satu studio anime asal Jepang, Asahi Production, buat ngerilis ‘Spectra Project’.

JSYK, Asahi Production merupakan sebuah studio animasi asal Jepang yang udah berdiri sejak tahun 1973. Perusahaan yang berlokasi di Nerima, Tokyo itu bergerak dalam produksi iklan dan juga seri animasi di Jepang. Studio animasi itu pun turut serta dalam produksi beberapa serial anime ternama seperti ‘Mobile Suit Gundam’, ‘Naruto Shippuden’, serta ‘One Piece’.

Terkait ‘Spectra Project’, proyek tersebut pada dasarnya bakal ngehadirin berbagai kisah dengan beragam warna. Kayak warna yang punya panjang gelombang dan frekuensi beragam, kisah-kisah tersebut juga punya keunikannya masing-masing dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Rencananya, ada tiga karakter yang bakal dikenalin lewat kolaborasi ‘Spectra Project’. Ketiga karakter itu punya tiga kisah sekaligus tiga tujuannya sendiri. Ketiganya bakal hadir dalam tiga judul komik, yaitu ‘The Secret of Aura’, ‘Azra and the Minang Family’, serta ‘Play and Boom’.

via Pionicon
(Sumber: Istimewa)

Dari segi konsep cerita, ketiga komik ‘Spectra Project’ ditulis oleh Faza Meonk dan Yahya M. Dari segi visual, ‘The Secret of Aura’ divisualin oleh Fauzy Zulvikar, ‘Azra and the Minang Family’ divisualin oleh kyriepoda, dan ‘Play & Boom’ divisualinn oleh Ahmad Alhamra.

Lantas, kayak gimana kisah masing-masing komik? FYI, ‘The Secret of Aura’ bakal ngehadirin kisah drama sekolahan dengan bumbu mistis. Selanjutnya, ‘Azra and the Minang Family’ bakal nampilin kisah dari keluarga pemilik rumah makan Padang. Sebaliknya, ‘Play and Boom’ justru diangkat dari cerita soal perjalanan jadi  YouTubers di Indonesia. Ketiga komik pun bakal hadir dengan format one-shot.

Nah, buat kamu yang penasara dengan ketiga komik dalam ‘Spectra Project’ tersebut, kamu bisa ngelihat semuanya di perhelatan Popcon Asia 2016 mulai besok, Jumat (12/8), sampai hari Minggu (14/8) mendatang. Selain di Popcon, komik-komik itu juga bakal ditampilin di website sehingga kamu bisa ngebaca secara online.

Bukan cuma itu, kamu juga berkesempatan buat sekalian ngisi survei dan milih mana komik favorit kamu dari ketiga komik ‘Spectra Project’ yang ada. Komik yang dapat polling tertinggi nantinya bakal dikembangin lebih lanjut lagi jadi sebuah komik serial. Bahkan, engga nutup kemungkinan bahwa komik tersebut bakal dirilis pula dalam format motion comic maupun anime yang diproduksi Asahi Production.

So, tunggu apa lagi, Kawan Muda? Kalo weekend ini kamu belum ada rencana mau ngapain atau ke mana, kamu mending datang aja ke Popcon Asia 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). Lumayan loh, selain bisa ngelihat komik-komik ‘Spectra Project’, kamu juga bisa ngelihat beragam hal menarik lainnya terkait budaya pop. Sampai ketemu besok!

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer