Sabtu, 21 Mei 2022

Genmuda – Engga kerasa, udah sebulan berlalu sejak program Ngeracik Cerita #Benjodyidea buat film ‘Kopi: Ben & Jody’ diumumin Visinema Pictures di 20 Februari yang lalu. Dalam kurun waktu tersebut, cerita yang berhasil terkumpul ternyata udah banyak loh, Kawan Muda.

Sampai hari ini, Selasa (22/3), total udah ada 1015 cerita yang dikirimin oleh 925 orang pendaftar #Benjodyidea di situs www.filosofikopi.id. Cerita yang masuk itu pun terbilang berkualitas, super kreatif, dan beragam banget, mulai dari yang berbentuk sinopsis, logline, sampai skenario.

Nah, ngelihat tingginya jumlah cerita yang didaftarin para peserta, sutradara film ‘Filosofi Kopi: Ben & Jody’, Angga Dwimas Sasongko, berpendapat kalau hal tersebut merupakan representasi dari potensi para penulis di Tanah Air. Potensi tersebut selama ini mungkin cuma belum banyak diketahui secara luas aja.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti program ini membuat saya kian percaya bahwa kita memiliki banyak penulis yang berpotensi namun belum mendapat ekspose luas di masyarakat. Melalui #benjodyidea saya ingin memunculkan lebih banyak penulis skenario berbakat di industri perfilman Indonesia,” kata Angga.

(Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
(Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

FYI, program Ngeracik Cerita #Benjodyidea merupakan bagian dari upaya Visinema Pictures buat nyoba ngelibatin lebih banyak orang dalam proses penciptaan film lewat konsep user generated movie.  Rencananya, proses pengumpulan ide cerita buat film ‘Filosofi Kopi: Ben & Jody’ masih bakal berlangsung sampai tanggal 20 Mei mendatang alias dua bulan lagi.

Lantas, gimana caranya biar bisa ikutan program Ngeracik Cerita #Benjodyidea? Well, daftarin dulu diri kamu di situs www.filosofikopi.id. Kalau udah, langsung aja deh tulisin ide cerita kamu buat kisah Ben dan Jody selanjutnya di film ‘Filosofi Kopi: Ben & Jody’.

Engga ketinggalan, jangan lupa ya buat nyebarin di media sosial kalau kamu udah ngirimin ide cerita buat film ‘Filosofi Kopi: Ben & Jody’. Abis itu, ajak juga teman-teman kamu yang lainnya buat ikutan partisipasi ngirimin ide cerita mereka masing-masing.

Dua cerita yang berhasil terpilih nantinya bakal disusun ulang sama Angga bareng Anggia Kharisma, Jenny Jusuf, dan Dewi Lestari. Kedua pemenang pun bakal dapat hadiah berupa uang tunai masing-masing sebesar 10 juta rupiah, beasiswa scriptwriting workshop di PlotPoint, serta kesempatan buat ikut terlibat di proses Big Reading bareng para pemain film ‘Filosofi Kopi: Ben & Jody’. Buruan daftar, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer