Jum'at, 21 Januari 2022

Genmuda – Belakangan ini publik Indonesia dihebohkan dengan sepak terjang anak bangsa, Rio Haryanto di ajang balap mobil internasional Formula 1 atau F1. Kamu yang sebelumnya engga terlalu ngerti tentang balapan ini, akhirnya dipaksa harus tau sebagai bentuk dukungan buat Rio.

Ngikutin perkembangan beritanya, akhirnya kamu pasti jadi tau nih yang namanya sesi latihan bebas, kualifikasi, jenis pinalti sampai istilah pit stop. Di luar penampilan Rio yang kemarin sempat terganggu karena masalah kondisi mobil.

Sejak dimulai dari tahun 1950, pit stop adalah tempat di mana pembalap biasanya melakukan pembehanan terhadap mobilnya. Pergantian ban, pengisian bahan bakar, penggantian sayap, sampai hal lainnya. Kalo kamu kemarin nonton penampilan perdana Rio di GP Australia, sadar engga sih kok pergantian ban di pit stop cepet banget? Bahkan ada ada yang menyentuh waktu hampir 5 detik.

Padahal, kalo di bengkel biasa pasti lama. Ya iyalah! Seragamnya aja beda. Biar kamu lebih paham, baiknya kamu nonton video ini nih, yang memperlihatkan waktu pergantian di pit stop dari dulu sampai sekarang. Ternyata jaman dulu engga secepat sekarang loh, Kawan Muda, karena teknologi yang dipakai belum begitu canggih. Langsung kamu simak video-nya di bawah ini!

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis