Sabtu, 21 Mei 2022

Genmuda – Ngomongin sneakers kekinian kayak Yeezy pasti gak boleh dilupain. Dengan nama besar Kanye West sebagai perancangnya, sejumlah brand fashion kayak Nike, Adidas, hingga Louis Vuitton dengan senang hati berkolaborasi dengan doi.

Selain desainnya yang unik dan berkelas, Yeezy menjadi menjadi barang buruan kolektor atau pecinta sneakers karena diliris dengan jumlah terbatas, lengkap dengan material terbaik sehingga nyaman saat dipake dan anti slip. Jadi wajar dong, kalo harga sepatu Yeezy asli di pasaran bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Tapi buat Kawan Muda yang gak mau tekor dan males juga beli sepatu Yeezy KW, berikut ini Genmuda.com rangkumin beberapa alternatif sepatu kece yang desainnya gak kalah keren dari Adidas Yeezy. Harganya masih cocok di kantong mahasiswa atau first jobber kok.

1. Adidas AlphaBounce

via: Youtube
(Sumber: Youtube)

Sepatu sport keluaran Adidas ini dijual di pasar Indonesia mulai dari Rp 800 ribu – Rp 1,8 juta. Karena fungsinya buat olahraga bobotnya pun gak lebih dari 300 gram. Supaya keliatan mewah, warna cokelat cerah dan putihnya udah pas banget biar keliatan mirip Adidas Yeezy.

2. Adidas PureBoost

via: The Sole Supplier
(Sumber: The Sole Supplier)

Seri Adidas PureBoost di pasaran emang cukup banyak. Tapi kalo pengen keliatan kayak Adidas Yeezy kamu bisa cari jenis Adidas PureBoots “Night Cargo / Black.” Kamu bisa cari sepatu ini di berbagai lapak e-commerce di Indonesia hingga Instagram, dengan range harga sekitar Rp 1,5 – 2 juta.

3. Adidas Tubular Shadow

via: Sneaker Freaker
(Sumber: Sneaker Freaker)

Dibanding Adidas Yeezy, Adidas Tubular Shadow sebenernya udah kayak kloningannya. Mulai desain dan warna semuanya nyaris sama, yang ngebedain jelas ada pada harga dan material yang digunain. Di situs e-commerce lokal sepatu Tubular Shadow dibanderol dengan harga Rp 1,4 – 1,9 juta.

4. Reebok Workout Plus

via: La Boite Collector
(Sumber: La Boite Collector)

Kalo ketiga sepatu keluaran Adidas di atas masih kurang pas, Genmuda.com saranin kamu pilih sepatu Reebok Workout Plus warna putih. Di Indonesia, kamu bisa cari di beberapa toko olahraga dengan harga kisaran Rp 900 ribu – 1,2 juta.

5. Nike Flyknit Racer

via: New Sneaker News
(Sumber: New Sneakers News)

Pilihan warna Pure Platinum, White, Cool Gray, dan Neutral Olive seri Nike Flykit Racer sekilas emang mirip Adidas Yeezy. Perbedaan paling mencolok ada di logo Nike. Selebihnya sepatu olahraga ini punya harga lebih bersahabat, yaitu sekitar Rp 2,4 – 4,2 juta.

6. Puma Carson Runner Tort Sneakers

via: Rakuten
(Sumber: Istimewa)

Khusus seri ini kamu cuma bisa nemuin di beberapa toko resmi Puma di Indonesia. Dari segi desain yang ditawarin, sepatu ini fleksibel buat olahraga atau aktivitas sehari-hari. Meski pilihan warnanya banyak, Genmuda.com saranin warna putih, hitam, dan abu-abunya bisa kamu pertimbangkan biar ala-ala Yezzy. Harganya berkisar Rp 750 – 950 ribu.

7. Skechers Performance GO Walk Sneaker

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Kalo semua masih dirasa kemahalan, kamu wajib boleh ngelirik seri Performance GO keluaran Skecher. Tekstur dan warna abu-abu pada seri ini bisa dibilang turunan Adidas Yeezy, walau jenisnya masuk sepatu slip on. Di Indonesia sepatu ini dijual kisaran Rp 500 – 700 ribu.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.