Selasa, 22 Oktober 2019

Genmuda – “Mau untung akhirnya malah buntung.” Ungkapan itu pas buat ngegambarin situasi cowok asal Vietnam bernama Max Hoang Trinh. Karena termasuk anak muda kekinian (banget), otomatis doi engga mau ketinggalan jaman sama dunia fashion.

Suatu hari Max punya niat membeli sepatu paling hype saat ini, yaitu Adidas Yeezy Boost 350 “Turtle Dove.” Sepatu keluaraan Adidas dan berkolaborasi dengan Kanye West itu dirilis pada 27 Juni 2016 dengan edisi terbatas dan dibanderol dengan harga 200 dolar AS (sekitar 2,6 juta rupiah).

Saking hype, sepatu Yeezy Boost “Turtle Dove” ludes dalam waktu singkat dan kalo pun ada masih menjual harganya bisa melambung 10 kali lipat. Bahkan di Amazon harganya bisa melonjak hingga 5.000 dolar AS. Wajar kalo orang seperti Max bisa aja ngelakuin hal gila buat dapetin sepatu itu.

Saat iseng melihat eBay, Max tergoda akan harga Yeezy Boots “Turtle Dove” seharga 750 dolar AS. Karena dirasa terlalu tinggi buat sepatu KW dan lumayan murah untuk aslinya, mudah bagi doi memesan sepatu itu tanpa memikirkan segala risikonya.

Didorong oleh rasa penasaran dan engga sabar, paket sepatu impian pun tiba. Saat membuka kotaknya. Max dibuat beku sekaligus bengong melihat paket yang diterimanya adalah sendal cantik bermotif “Turtle Dove.”

Kisah apesnya ini mendadak viral usai Max menceritakan pengalamannya via Facebook. Doi pun mengupload beberapa foto yang membuat dirinya yakin membeli ‘sendal cantik’ Yezzy.

 

“Saya tidak akan percaya penjual online lagi.” tulis Max.

Caption doi ditimpali candaan oleh netizen lain yang mengatakan, “Deskripsi gambar ditulis, ’Turtle Dove.’ Penjual engga membohongi Anda, sepatunya sangat mirip dengan kura-kura.”

Ya, kisah Max jelas memberikan pesan moral buat kita semua, “Teliti sebelum membeli itu sangat penting.”

Sumber: Facebook

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.