Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Bohong deh kalau ada Kawan Muda yang engga suka belanja. Apalagi sekarang dengan menjamurnya media sosial dan online shop bikin kita lebih mudah lagi jika ingin berbelanja.

Tapi engga sedikit dari kita yang punya pengalaman engga enak ketika berbelanja online. Akhirnya mereka lebih memilih untuk kembali berbelanja langsung ke tokonya. Hmm, mau belanja online atau offline pasti ada enak engga enaknya sih.

Kawan Muda masih suka bingung kalau mau belanja enaknya ke toko langsung atau lewat handphone aja? Yuk kepo sama ‘kenikmatan’ belanja online dan offline.

Mau Cepat atau Butuh Pertimbangan?

Kalau Kawan Muda pilih yang mana nih? Belanja online itu emang bikin ketagihan banget loh. Secara kamu engga perlu repot kemana-mana, cukup buka handphone atau laptop, klik jadi deh.

Tapi, kalau kamu belanja offline alias ke tokonya langsung, kamu bisa pilih-pilih barang sendiri dan kamu jadi tahu kualitas barang yang akan kamu beli. Dijamin engga ada penyesalan deh ya.

Ongkirnya Berapa? atau Ongkos Bensinnya?

View post on imgur.com

Nah, kadang kalau belanja online yang suka bikin gagal adalah perhitungan ongkos kirimnya. Pilih ini itu, pas ditotal tiba-tiba tagihan membengkak gara-gara kena ongkos kirim lebih dari 1 kg. Biar murah pake yang OKE tapi engga tahu kapan nyampenya kan yah?

Kalau offline, mesti ngitung dulu nih kira-kira harus sisihin uang berapa buat bensin keliling kota. Harus sedia uang receh buat bayar parkir. Ya, Kawan Muda pasti tahu sendiri dong kebiasaan tukang parkir di Indonesia yang tiba-tiba nongol pas kita mau pergi.

Tinggal Chat tapi Lama Dibales atau Jauh tapi Langsung Nanya

Kadang keselnya kalau kita belanja online di toko yang pelanggannya sudah engga kehitung lagi adalah slow response. Yup, sistemnya ‘jangan rechat ya sis nanti makin lama dibalesnya’. So, Kawan Muda harus banyak bersabar nih kalau emang ngebet mau belanja.

Nah, kalau langsung ke toko enaknya kamu engga bakal nunggu lama jawaban dari mbak penjaga tokonya ditambah kamu bisa nanya sepuasnya. Sayangnya, butuh waktu dan tenaga buat sampai ke toko itu yah. *selalu ada pengorbanan,

Jadi, Kawan Muda lebih suka belanja online atau offline nih? Kasih tau kita lewat komentar di bawah ya! (sds)

Comments

comments