Senin, 26 Oktober 2020

Genmuda – Siapa coba yang gak kenal penyanyi yang digilai sama banyak banget anak remaja bahkan sampe ibu-ibu. Cowok ini punya kharisma yang bikin semua cewek gak cuma di Indonesia, tapi di seluruh dunia juga cinta banget sama doi. Pelantun lagu “Baby” ini nge-boom banget dari tahun 2009, sampe sekarang.

Yap, Justin Drew Bieber atau lebih kita kenal dengan Justin Bieber. Cowok yang punya banyak keahlian di bidang musik ini emang digilai banget sejak awal debut dia di tahun 2009. Dan mulai sejak saat itu, doi terus melakukan tur konsernya, bahkan sampe sekarang.

Tapi kamu tau gak kalo cowok yang pernah menyelenggarakan konser di Indonesia ini, ternyata dilarang mendatangi China karena satu dan lain hal. Kira-kira kenapa ya?

Justin Bieber dilarang datang ke China karena…

Image result for justin bieber china
(Sumber: Mirror)

Beiber emang termasuk public figure yang sering bikin onar. Itu pula alasan China buat menolak kedatangan penyanyi serba bisa ini. Penyanyi asal Kanada ini dicap punya perilaku yang buruk, sehingga Biro Kebudayaan Beijing menyatakan kalo mereka gak mau menerima musisi yang “bersikap buruk”.

“Justin Bieber adalah penyanyi berbakat, tapi dia juga adalah penyanyi muda asing yang kontroversial. Semua “kenakalannya” yang dilakukannya saat tinggal di luar negeri dan saat sedang melakukan pertunjukan turnya di China telah menyebarkan kebencian publik.” terang salah satu juru bicara Biro Kebudayaan Beijing.

Pemerintah China semakin melarang Beiber konser di negaranya, usai doi kedapatan berulah di Tembok Besar China tahun 2014. Di fotonya, doi tampak digendong, bahkan dipanggul sama 2 asistenya. Dari situ pemerintah negeri Tirai Bambu menilai sikap doi arogan. Selain itu Justin juga pernah bikin heboh salah satu mall di China dengan main skateboard di dalam Mall.

Padahal doi lagi tur Asia, loh

Related image
Justin Bieber dan ‘One Less Lonely Girl’-nya di China (Sumber: Istimewa)

FYI, cowok yang genap berusia 23 tahun di tanggal 1 Mei 2017 lalu ini padahal sedang menyelenggarakan tur dunia ketiganya, dan pasti akan mengunjungi Asia. Beberapa negara Asia yang akan disambanginya antara lain Jepang, India, Hong Kong, Filipina, Singapura dan tentunya Indonesia. YEAY!

Larangan dari Pemerintah China ini bikin fansnya pada kecewa. Apalagi mereka udah nungguin Justin tur keliling dunia lagi, –karena terakhir Justin konser di China di tahun 2013. Saat ‘Belieber’ nanya ke Biro Kebudayaan Beijing perihal ini, mereka menjawab begini:

“Untuk menjaga ketertiban di China dan memurnikan lingkungan pertunjukan China, tidak cocok menghadirkan penghibur berperilaku buruk. Kami berharap bahwa saat Justin Bieber dewasa, dia dapat terus memperbaiki kata-kata dan tindakannya sendiri, dan benar-benar menjadi penyanyi yang dicintai oleh publik.” begitu kata perwakilan bironya, yang gak disebutin namanya ke CNN.

Tenang, bukan cuma dia aja kok yang dilarang konser di China

Image result for lady gaga banned in china
(Sumber: Asian Correspondent)

Ternyata bukan cuma kali ini aja China melarang beberapa penyanyi asal Amerika buat menggelar konser di negaranya. Beberapa penyanyi terkenal lainnya juga pernah gak dibolehin menyanyi di sana, contohnya Lady Gaga, Bjork, Maroon 5, hingga Oasis. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.