Senin, 13 Juli 2020

Genmuda – Patah hati adalah salah satu momen yang ngebuat hari-hari kamu jadi abstrak. Nangis seharian udah kamu lakuin, ngumpet di balik kolong meja sampe kasur juga udah dilakuin. Tapi masih aja kok dada sebelah kiri rasanya perih banget.

Bukan cuma sakit hatinya sih, tapi meratapi nasib kalo kamu punya status baru, yakni ‘jomblo’ yang bikin kamu uring-uringan. Makan engga karuan, kayaknya hidup engga punya tujuan. Secara mental bisa aja kamu lagi down, dan hal inilah yang turut mempengaruhi tubuh kamu. 

Makanya Genmuda.com sekarang mau ngasih tau apa aja sih efek yang bakalan timbul di kamu saat lagi patah hati. Kalo lagi galau disimak baik-baik ya gaes:

1. Hormon yang engga stabil

via: Tumblr

Karena kamu lagi ngalamin stres, tubuh kamu pun engga siap buat ngelakuin kegiatan apa pun. Secara engga langsung, stress justru mengurangi produksi hormon Seretonin, dimana itu adalah penghasil rasa kebahagian dalam tubuh kamu. Karena pikiran engga stabil, hormon dalam tubuh kamu bakal ngalamin hal serupa.

2. Sakit hati atau sakit jantung?

Duh patah hati! Tapi kok yang sakitnya tuh dada disebelah kiri ya, yang di kiri kan jantung. Ternyata rasa sakit hati bisa berpengaruh sama jantung kamu gaes, ini berawal dari hormon di poin sebelumnya. Dikarenakan hormon kamu yang engga stabil itu menuju ke jantung dan memberikan tekanan. Makanya sakit hati sering diumpain dengan memegang jantung, buka hati/liver.

3. Naik asam lambung

via: Tumblr

Asam lambung naik bukan karena kamu lagi telat makan aja, saat kamu stres kamu juga bisa ngalamin asam lambung. Sama aja kayak kamu lagi stres mikirin hasil rapot kamu. Saat kamu patah kamu juga rentan stres dan ngebuat asam lambung kamu naik.  Apalagi kalo asam lambung kamu udah naik, kamu jadi mual dan bikin nafsu makan kamu hilang. Kalo udah gitu makin bahaya kan.

4. Sakit kepala

Saat kamu diputusin kamu juga jadi mikirin gimana kelanjutan hidup kamu tanpa si doi. Apalagi kalo kamu satu sekolah dan selalu ngelakuin hal bareng-bareng. Nantinya otak kamu akan berfikir terus dan ngebuat sakit kepala. Kalo kamu sampe kurang tidur, pasti sakit kepalanya engga ilang-ilang.

5. Rambut rontok

via: gif

Bagian yang dianggap mahkota bagi cewek ini juga bisa jadi imbasnya gara-gara patah hati. Hal ini disebabkan karena otak kamu terus mikirin soal patah hati dan ngebuat folikel rambut kamu susah untuk tumbuh. Jadinya, helai-helai rambut kamu makin lama, makin berkurang, hingga bisa aja mengalami kebotakan dini.

Yang jelas lima poin di atas cuma sedikit gejala jangka pendek yang bisa kamu alami. Kalo ada yang lebih serem dan berbahaya pasti juga ada kok. Makanya Genmuda.com saranin supaya kamu engga sering-sering patah hati, buruan disembuhin ya biar engga jadi komplikasi buat tubuh kamu. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela