Minggu, 14 Juli 2024

Genmuda – Buat kamu para penggila teka-teki dan permainan, bersiaplah buat nyambut sebuah permainan interaktif baru bernama Hidden Folks. Dijamin, permainan tersebut bakal terus-terusan nipu kamu di sepanjang tahun ini.

Sekilas, Hidden Folks memang kelihatan simpel, cuma nampilin pabrik industri, kota yang padat, dan hutan yang dihuni oleh sejumlah peserta perkemahan beserta binatang. Tapi, kalau kamu telusuri lebih lanjut, permainan tersebut sebenarnya nyimpan beragam rahasia.

FYI, Hidden Folks merupakan permainan interaktif dimana kamu bakal diminta buat nyari objek tersembunyi. Permainan tersebut engga lama lagi bakal tersedia di beberapa platform kayak Steam (PC & Mac), iOS, dan tvOS (dengan harga yang belum ditentuin).

Menariknya, Hidden Folks ternyata mirip-mirip kayak Where’s Waldo, dengan perbedaannya paling ada di bagian hitam-putih, animasi, dan interaktifnya. Permainan itu pun sebenarnya juga mirip-mirip kayak buku ngewarnain buat dewasa, tapi dalam versi digital dan ukuran yang lebih besar.

Di Hidden Folks, kamu bakal berinteraksi dengan aspek-aspek tertentu yang ada pada gambar yang ditampilin. Kamu bisa nekan atau ngeklik layar buat ngebuka pintu garasi dan ngungkapin orang yang lagi sembunyi di dalamnya. Kamu juga bisa loh nemuin kata-kata rahasia di sebuah pabrik.

Kamu pun engga perlu mainin Hidden Folks dengan terburu-buru, Kawan Muda. Kamu bisa main sambil santai aja kayak di pantai atau ‘santai’ kayak kata Bang Haji Rhoma Irama. Kamu bahkan bisa milih beragam area dengan ukuran dan tema yang berbeda serta nemuin beragam interaksi dan beragam karakter yang bersembunyi di tempat-tempat yang engga terduga.

[Hidden Folks] tidak akan menampilkan penghitung waktu atau permainan yang cepat; Anda akan diberikan ilustrasi besar, animasi, geliat, interaksi, dan yang lainnya, dan Anda dapat menggunakan waktu Anda untuk menjelajahi apa yang sedang terjadi…  Serba lambat, tidak ada tekanan, dan banyak hal untuk dilakukan akan menanti Anda,” kata Adriaan de Jongh, salah satu pengembang Hidden Folks kepada engadget.

So, penasaran dengan hasil akhir Hidden Folks? Udah engga sabar mau buru-buru main? Well, mending sekarang kamu siapin dulu aja diri kamu sambil mecahin teka-teki lainnya yang belakangan ini lagi viral. Tunggu update-an berikutnya cuma di Genmuda.com ya, Kawan Muda!

(Sumber: Hidden Folks)

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer