Selasa, 16 April 2024

Genmuda – Masih dalam gelaran Popcon Asia 2016 yang berlangsung di JCC Senayan nih Kawan Muda. Di hari pertama penyelenggaraannya ada salah satu komikus ganteng asal Korea selatan yang menciptakan ‘LOOKISM’, Park Tae Joon buat ngobrol bareng dengan penggemarnya di Indonesia.

Buat Kawan Muda yang sering baca LINE Webtoon pasti udah familiar banget kan sama cowok kece satu ini? Yup, engga cuma jago ngomikcowok satu ini juga memiliki banyak bakat dari mengikuti program televisi kabel berjudul ‘Ulzzang Shidae’ (Masa Ulzzang) dan ‘Flower Men Corporation’ hingga turut membuat single digital. Engga heran kalo doi lebih senang disebut entrepreneur

Kehadiran Tae Joon di panggung Popcon Asia 2016 juga ditemani oleh komikus Indonesia, Archie the RedCat, kreator komik ‘EGGNOID’, dan Kim Jun Koo, selaku pencetus LINE Webtoon. FYI ‘LOOKISM’ dan ‘EGGNOID’ adalah dua komik paling poluler di LINE Webtoon di negara mereka masing-masing, yaitu Korea dan Indonesia. 

©Genmuda.com/2016 Liki
Archie dan Tae Joon saat menjawab pertanyaan dari para penggemar di Popcon Asia 2016 ©Genmuda.com/2016 Liki

Berdasarkan pantaun Genmuda.com, Jumat (11/2) sore, sejumlah fans (yang kebanyak cewek) terlihat udah memenuhi panggung utama Popcon Asia 2016. Di sini Tae Joon dan Archie turut menceritakan pengalaman mereka menjadi seorang komikus yang besar dari LINE Webtoon. 

“Sebelum ada LINE Webtoon saya belum terpikirkan menjadi seorang komikus, dan saya sangat senang jika akhirnya Webtoon menjadi bagian pop culture di dunia.” jelas Tae Joon.

Engga cuma sampe di situ aja nih guys, beberapa penggemar juga diberikan kesempatan buat bertanya kepada sekalgus foto bareng dengan dua komikus tersebut. Otomatis fans yang engga kebagian keliatan baper berat sambil teriak “OPPA!!!”

Apresiasi yang cukup besar dari pembaca di Indonesia

©Genmuda.com/2016 Liki
Archie, Park Tae Joon, dan Kim Jun Koo ©Genmuda.com/2016 Liki

Dalam sesi jumpa pers dengan media, baik Archie dan Tae Joon mengaku sangat kagum dengan apresiasi yang mereka dapatkan dari pembaca LINE Webtoon di tanah air. Lebih lanjut, Jun Koo sebagai kreator LINE Webtoon turut mengakui nih kalo Indonesia memiliki banyak pembaca aktif di Webtoon dibandingkan negara-negara lainnya.

“Awal mula Webtoon ke Indonesia karena ada apresiasi yang cukup besar. Sampai sekarang kami terus berusaha menjadikan Indonesia sebagai fokus utama kami.” tambah Kim Jun Koo.

Nah, buat yang belum ketemu langsung sama Tae Joon dan Archie langsung aja dateng ke booth LINE Webtoon di Popcon Asia 2016 yang masih berlangsung sampe hari Minggu (14/11). Selain bisa minta tanda tangan dan selfie bareng, kamu juga bisa dapetin merchandise yang lucu-lucu loh. Seru kan!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.