Selasa, 18 Januari 2022

Genmuda – Modal tampang dan dompet tebel belum cukup buat cowok. Kalo engga punya attitude, cewek mana juga engga bakal betah lama-lama deket sama kamu. Tampang dan kendaraan mentereng engga bakal jadi jaminan.

Next time kalo si doi engga bales sms kamu, jangan salahin temennya yang ngelarang buat bales chat kamu. Ada baiknya kamu berkaca sebentar dan cek apakah kamu ngelakuin hal-hal yang bikin temennya males ke kamu. Berikut ini adalah hal yang bikin doi bete. Jangan dilakuin ya, bro.

1. Posesif

Ada banyak cara buat nunjukin kamu care ke doi. Yang jelas, memaksa doi buat ngabarin kamu tiap jam, tiap menit, dan tiap detik bukan salah satunya. Daripada posesif, ada baiknya kamu beri ruang doi buat beraktivitas. Inget loh, gaes. Cara megang pasir yang paling baik adalah dengan menadahnya. Kalo dipegang erat-erat pasirnya bakal jatuh berceceran dari tanganmu.

2. Anak manja

Patuh pada orang tua sih oke, tapi kalo setiap keputusan yang kamu ambil harus nunggu persetujuan orang tua kapan mandirinya? Masa soal pasangan hidup aja kamu perlu minta dipilihin nyokap? Emangnya sekarang jaman Siti Nurbaya. Kamu perlu tunjukin ke si doi kalo kamu punya pilihan yang dihargai orangtua. Itu baru cowok.

3. Kasar ke pramusaji

Mau kamu lagi kencan atau jalan sendirian, jangan pernah berlaku kasar sama pramusaji. Doi kan manusia yang juga punya perasaan, men. Kalo kamu udah memperlakukan pramusaji secara engga pantas, gimana berlaku sopan sama orang lain? Cewek mana sih yang mau jadian sama orang kasar. Engga ada kan?

4. Mengumbar perasaan

Plis banget jangan mengumbar perasaan kamu ke cewek yang belum kamu kenal banget. Cewek tuh butuhnya kepastian, bukan cuma janji manis. Doi butuhnya tindakan, bukan cuma kata-kata kosong belaka. Kamu perlu buktiin ke doi kalo kamu bukan cowok tukang gombal yang omongannya engga bisa dipegang.

5. Engga punya pendirian

Siapapun perlu jadi orang yang berpendirian. Bahkan jomblo sekalipun perlu punya pendirian. Kamu perlu mempertahankan hal-hal kamu dan jangan mau disuruh-suruh orang lain kalo kamu emang enggan melakukannya, bahkan sama si doi sekalipun. Suarakanlah pikiranmu dan diskusikan dengan doi.

6. Cuek ke keluarga

Kalo kamu aja udah cuek sama keluarga kamu yang sekarang, mana mungkin doi percaya kamu bakal peduli dan bisa jadi imam setelah kalian berkeluarga nanti. Kamu perlu ingat doi sekarang belum jadi keluargamu. Jadi, saudara, bokap, dan nyokap kamu tetep jadi yang nomer satu ya.

7. Komplain soal mantan

Mau mantan kamu jahat kayak mak lampir, tukang selingkuh, atau mata duitan sekalipun, kamu engga punya hak buat komplain soal mantan ke gebetan kamu. Pasalnya doi bakal mikir hal kayak gitu bisa aja kejadian begitu hubungan kalian kandas. Mana mungkin doi mau. Lagian perasaan lama kok masih dipelihara aja sih?

Jadi 7 perilaku di atas perlu kamu hindari supaya derajat kamu tetep tinggi di mata gebetan kamu. Inget ya gaes kalo persaingan dalam hal percintaan tuh ketat banget. Kalo kamu engga bisa nunjukin kualitas terbaik, jangan salahin doi atau temen-temennya kalo ada cowok lain yang nikung dengan mudah. (sds) 

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.