Selasa, 1 Desember 2020
Hiburan

Fakta Menarik yang Wajib Kamu Tau dari Film Terbaru Angga Dwimas Sasongko, ‘Lelawa’

via: @Genmuda.com/2016 FannyKonfrensi pers film 'Lelawa'. Senin (19/12) di Midtown Jakarta @Genmuda.com/2016 Fanny

Genmuda – Harus diakui oleh Kawan Muda kalo dewasa ini banyak banget film Indonesia yang engga kalah kece daripada film Hollywood. Tema ceritanya pun udah semakin luas, jadi engga cuma cinta melankolis atau malah horor engga jelas yang (maaf) malah mirip esek-esek. Dan salah satu yang sedang naik pamor adalah genre film action.

Bahkan industri film Indonesia bakalan kembali diramein sama film bergenre action yang siap digarap sama Angga Dwimas Sasongko yang rencananya akan dirilis di tahun 2017. Dalam jumpa pers di Midtown Jakarta, Senin (19/12), film terbarunya Angga diberi judul ‘Lelawa.’ Dalam acara tersebut hadir juga, produser Rosa Raj Djalal, CEO Chanex Ridhall Pictures, penulis naskah Salman Aristo, serta beberapa pemain seperti, Lukman Sardi, Arifin Putra, dan Chicco Jerikho.

Berawal dari Kisah Nyata

via @gwnmuda.com/2016 Fanny
Angga Sasongko dan Rossa saat konfrensi pers film ‘Lelawa’. Senin (19/12) di Midtown Jakarta @Genmuda.com/2016 Fanny

Mengulik ke kisah nyata yang menimpa Indonesia pada tahun 1981. Pesawat Garuda Indonesia bernama Woyla terbang dari Medan menuju Jakarta dengan transit di Palembang terlebih dahulu. Sialnya ada 2 penumpang yang membawa senjata, menyamar, dan membajak pesawat tersebut. Rute pesawat pun diganti menuju Thailand dan sempat berhenti di Penang Malaysia untuk mengisi bahan bakar.

Pasukan ABRI pun langsung bersiap siaga dan akhirnya bisa menggagalkan aksi teroris yang baru pertama kali dialami oleh Indonesia. Berdasarkan kisah tersebut Rossa akhirnya tertarik buat mengangkatnya ke layar lebar, bahkan doi sempat memutar otak untuk memilih sutradara yang tepat sampai pilihannya jatuh ke Angga.

“Angga selalu menghadirkan film yang membuat penonton tertegun dan membekas walau sudah keluar dari bioskop. Oleh sebab itu saya memilih Angga.” terang Rossa kepada awak media.

Film action pertama yang buat oleh Angga

via @Genmuda.com/2016 Fanny
Angga Dwimas Sasongko konfrensi pers film ‘Lelawa’. Senin (19/12) di Midtown Jakarta @Genmuda.com/2016 Fanny

Walau jadi film pertamanya yang bergenre action, Angga udah kenal action lebih dahulu dari film drama yang biasa doi buat. Oleh sebab itu, cowok 31 tahun ini sangat bersemangat buat mengerjakan ‘Lelawa.’ Berdasarkan judulnya, film ini diambil dari kata kelelawar, –yang akan menjadi kode dari pasukan ABRI yang akan menggagalkan teror.

JSYK, nantinya film ini akan menggunakan setting tahun 2017, dan beberapa instansi kayak ABRI namanya akan berubah menjadi TNI. Jadi meski ini kisah sejarah, kemasannya bakal tetep kekinian banget.

Pemeran yang memukau

via @genmuda.com/2016 Fanny
Lukman Sardi, Arifin Putra, dan Chiko Jeriko konfrensi pers film ‘Lelawa’. Senin (19/12) di Midtown Jakarta @Genmuda.com/2016 Fanny

Kawan Muda bakal disuguhin sama aktor hebat Indonesia seperti Lukman Sardi, Arifin Putra dan Chiko Jeriko. Seperti yang kalian tau, tiga aktor ini emang punya kualitas akting yang engga boleh dipandang sebelah mata di Industri Film Indonesia, makanya engga heran kalo Angga mutusin buat menggaet ketiganya.

Dari poster perdana yang dibocorin saat konferensi pers, keliatan sosok Chiko Jeriko dengan setelan militer. Tapi Angga mastiin kalo film ini bukan one men show kayak film Hollywood. Soalnya masih banyak jajaran pemain cewek lainnya yang bakalan diumumin dalam waktu deket, “Seperti peluru, deretan nama artis bakal jadi peluru untuk film ini.” Jadi kalo kamu masih kepo harap sabar aja ya.

Produksinya memakan waktu cukup panjang

via @Genmuda.com/2016 Fanny
Salman Aristokonfrensi pers film ‘Lelawa’. Senin (19/12) di Midtown Jakarta @Genmuda.com/2016 Fanny

Kepada awak media, Angga ngaku film action yang doi garap kali ini berbeda dengan film-film drama. Diperlukan ketelitian yang sangat detail, oleh sebab itu doi perlu ngelibatin banyak pihak untuk memproduksi film ‘Lelawa.’ Menariknya, proses syutingnya akan berjalan di dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia.

Di satu sisi, Salman Ariesto, juga perlu riset dan ngelibatin TNI dengan dua Komandan Kopasus, supaya jalan ceritanya bisa lebih dapet dan realistis. Dan yang engga kalah penting Angga juga pesen ke Kawan Muda buat nonton film terbarunya ini.

“Karena genrenya action, film ini punya daya tarik. Selain itu bakal ada sentuhan drama, inget ya drama [di sini] bukan soal percintaan aja.” ujar Angga ke Genmuda.com.

Intinya Kawan Muda harus sabar nungguin film ‘Lelawa’ ini tayang tahun depan. Soalnya proses syutingnya baru akan dimulai pada awal tahun 2017. Kalo kamu masih penasaran, jangan lupa pantengin Genmuda.com buat update selanjutnya. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela