Senin, 15 Juli 2024

Genmuda – Sehabis libur Lebaran pasti banyak dari Kawan Muda yang udah punya ‘something new‘, mulai dari baju baru, gadget baru, atau bahkan pacar baru. Sadis. Wajar sih, namanya juga habis libur panjang pasti banyak orang yang butuh penyegaran, salah satu lewat penampilan.

Kalo ngebahas penampilan habis liburan, cewek mungkin udah lebih gercep (baca: gerak cepet) daripada cowok. Jadi engga heran kalo mereka lebih update dalam urusan penampilan. Tapi buat para cowok apalagi masih jomblo, udah saatnya lo mikirin perubahan penampilan. Engga lucu dong, saat gebetan lo udah makin cantik, lo masih gitu-gitu aja. Emang rela ditikung? *eaaaa…

Meski demikian, penting buat diketahui bahwa cowok tuh sebenernya lebih gampang buat punya penampilan baru, salah satunya lewat bulu-bulu di tubuh mereka (bukan bulu kaki atau bulu hidung). Misalnya aja lewat bulu rambut, bulu kumis, atau jenggot.

Di pertengahan tahun 2016, Kawan Muda harus tau bahwa gaya rambut harajuku hingga man-bun jadi sesuatu yang udah mulai redup dan mulai ditinggalin oleh banyak orang. Beberapa bulan lalu aja sebuah penelitian udah ngebuktiin kalo cewek-cewek (sorry to say) udah merasa kalo cowok dengan gaya rambut man-bun itu kurang menarik.

(Sumber: whiskeyriff.com)
(Sumber: whiskeyriff.com)

Tapi tenang gaes, jangan lantas lo harus meratapi nasib dan mati gaya. Pasalnya Hair Stlye on Point baru aja ngasih tau gaya rambut kekinian apa aja yang cocok buat lo, –terutama yang berusia 20-30 tahun. Gayanya sendiri lebih menunjukan pribadi yang serius tapi berjiwa muda.

Tampil kasual dan rapih

(Sumber: All Things Hair)

Namanya juga habis liburan pastinya banyak orang yang pengen penampilan mereka terlihat rapih. Dan buat lo yang berusia 20-30 tahun, gaya rambut ‘The Fade with tapper’ bisa jadi pilihan utama sebelum pergi ke barber shop.

Potongannya sih terlihat tipis kayak model ‘the fade’ di bagian samping dan belakang. Yang menjadi pembeda hanyalah bagian bawahnya yang dibentuk lancip. Khusus yang punya rambut ikal atau kriting mungkin bisa coba gaya satu ini.

Kalo masih kurang pas sama model itu, lo juga bisa mencoba gaya ‘Business Savy’. Sesuai namanya, lo cukup merapihkan bagian atas sedikit dan disisir rapih ke belakang ala-ala film ‘America Psycho’.

Ernest Prakasa yang ditemui oleh Genmuda.com setelah acara screening film NGENEST di Jakarta. (foto: Genmuda.com/2015 Eve)
Ernest Prakasa yang ditemui oleh Genmuda.com setelah acara screening film NGENEST di Jakarta. (foto: Genmuda.com/2015 Eve)

Gaya rambut kayak gini cocok banget buat cowok berambut lurus. Buat referensinya, lo bisa liat gaya rambut David Beckham, Justin Timberlake, hingga Ernest Prakasa. Kalo udah mantap sama gaya ini jangan lupa juga sesuaikan dengan pakaian bergaya semi formal, jangan cuma kaos oblong. *rusak penampilan.

Gimana, kira-kira gaya rambut apa yang pengen lo coba? Udah siap tampil beda? Pesen dari Genmuda.com, “Ganteng itu relatif, keren itu prinsip.”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.