Selasa, 6 Desember 2022

Genmuda – Hubungan percintaan emang suka ada pasang surut. Bentar-bentar berantem lima menit kemudian bisa aja baikan. Atau baikannya bakal bisa dua hari, dua minggu, bahkan dua bulan kemudain kalo engga ada yang ngerasa salah dan harus memperbaiki hubungan.

Apalagi kalo kesalahannya ada di cowok. Bisanya mereka engga mau minta maaf dan menganggap masalah hanyalah angin lalu. Soalnya hal ini udah dibuktiin lewat penitilitan yang dilakukan oleh University of Waterloo,Ontarino. Hasilnya membuktikan kalo banyak cowok engga mau mengakui kesalahannya, meski mereka tau kalo mereka salah.

Dari itu semua diketahui pula kalo ada 6 hal yang bikin para cowok susah banget namanya meminta maaf sama pasangan mereka. Simak baik-baik wahai para cewek.

1. Takut kelihatan lemah

Engga ada cowok yang mau kelihatan lemah, apalagi di depan pasangannya. Beda sama cewek yang bisa dikalahkan kalo udah menyangkut urusan hati. Meski kamu suka bilang itu adalah ego yang engga baik, tapi cowok punya caranya sendiri buat menyadari kesalahannya sama kamu.

2. Engga peka

Dibilang cuek bisa jadi, dibilang intuisinya engga sebagus cewek juga bisa. Makanya cewek sering banget bilang cowok itu makhluk yang engga peka. Kenapa cowok bisa engga peka? Itu karena cowok engga ngerasa ngelakuin apa-apa yang mengharuskan mereka minta maaf. Di satu sisi, kalo cewek meminta hal seperti ini biasanya cowok akan ngira pasangan mereka itu lebay. Serba salah kan kayak Raisa.

3. Menurut cowok tindakan lebih penting daripada kata-kata

Coba deh kamu perhatiin kalo cowok kamu bukan orang yang romatis, lalu tiba-tiba berubah dengan memberikan hal-hal manis sama kamu. Jangan heran! Bisa aja ada udang di balik batu. Atau hal tersebut ditunjukan sebagai kata-kata maaf sama kamu.

4. Cara meminta maaf cowok itu beda

Cewek cenderung bisa spontan kalo minta maaf, beda sama cowok. Bahkan kalo cowok dan cowok berantem cukup dengan “sorry bro” aja udah kelar. Makanya untuk minta maaf sama cewek, para cowok cenderung mikir beribu-ribu kali. Perasaan gengsi pasti ada, belum lagi permintaan maaf mereka engga diterima. Pasti bisa tambah runyam.

5. Faktor sebab akibat

via: Tumblr

Hukum sebab akibat kayaknya berlaku untuk urusan asmara. Kesalahan yang dilakukan sama cowok bisa jadi karena perlakuan ceweknya juga. Makanya doi engga mau minta maaf duluan, karena ngerasa si cewek lah yang menjadi sumber masalah. Jadi sebelum main salah-salahan lebih baik saling introspeksi dulu ya.

6. Faktor lain mendorong

Setiap orang didik dan hidup di lingkungan yang berbeda. Selama itulah sikap mereka akan dibentuk. Misalnya aja semasa kecil si cowok selalu dididik untuk meminta maaf ketika melakukan kesalahan kecil. Maka saat tumbuh dewasa doi merasa bakal biasa meminta maaf, terlebih cuma karena masalah kecil.

Well, setelah baca ini semoga aja kamu bisa makin tau kenapa cowok itu susah banget minta maaf. Kalo udah dibaca dan lagi berantem, share aja link artikelnya ke cowok kamu biar mereka bisa makin peka. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela