Minggu, 12 Juli 2020

Genmuda – Masih inget sama foto-foto #RelationshipGoals dengan Gaga, video nangis bombay, postingan endorse yang bikin anak muda iri, dan berbagai video klip yang mengundang perdebatan? Ya, itulah khas Awkarin.

Kelakuannya yang pada tahun 2016 bikin netizen Indonesia heboh itu kemungkinan besar gak akan keulang di Tahun 2017. Soalnya, Awkarin lagi ditimpa musibah khas dunia selebriti. ‘Ciyannn

Kamu udah tau kabarnya, kan? Manajemen Takis Entertainment yang besarin nama doi bubar, Awkarin putus dari Oka si pengganti Gaga yang juga petinggi Takis, gajinya belum dibayar, dan Awkarin ditagih berbagai brand untuk cepet-cepet bikin postingan endorsement.

via IG @tante_rempongg
(Sumber: @tante_rempongg)

Udah deh. Jangan ketawa di atas penderitaan orang lain, meski orang yang menderita itu mungkin patut ngerasainnya. Mending, pahami dulu hikmah terselubung di balik kejadian yang menimpa cewek itu.

1. Hati-hati pacaran sama rekan kerja

via bridebox.com

Meski peraturan ketenagakerjaan Indonesia cuma ngelarang pernikahan sama temen kantor, bukan berarti kamu bebas macarin rekan kerja. Perhitungkan juga tuh efeknya ketika hubungan asmara gak berjalan mulus.

Bayangin betapa awkwardnya situasi kerja antara dua anak muda patah hati itu. Seprofesional apapun orangnya, perasaan galau kan bisa ganggu konsentrasi.

2. Masalah administrasi tuh bikin pusing

via replygif.net

Jadi, masalah administrasi apa yang dihadapi Awkarin? Pastinya urusan antara Karin dengan berbagai brand yang gelisah karena iklan endorsementnya gak tayang-tayang.

Pada manajemen artis pada umumnya, brand tuh jarang berkordinasi sama artisnya. Urusan ini-itu pasti diobrolin melalui tim manajemen. Kini, ketika manajemen Takis bubar, Karin terpaksa ngerasin gak enaknya diburu berbagai klien.

3. Apapun kerjaannya, siap-siap gaji tak dibayar

via tumblr.com

Ternyata, bukan hanya buruh pabrik atau pekerja kantoran yang terancam penundaan gaji. Selebgram juga bisa bernasib sama. Intinya, semua kerjaan tuh sama-sama gak enak. Jahat ya? Well, welcome to the real world, gaes!

4. Kehidupan di IG tak seindah aslinya

via tumblr.com

Buat kamu yang menganggap Awkarin hidupnya enak-enakan doang, sadarilah hal ini. Kerja jadi selebgram di bawah naungan manajemen yang terbilang rintisan tuh sama sekali gak gampang.

Harus pinter nyari klien yang mau mengendorse, harus jago mikir konsep foto kreatif beserta caption yang gak bosenin, dan harus lihai ngeliat selera para fans. Kalo gak gitu, ya siap-siap aja bubar jalan.

5. Popularitas tuh ibarat balon sabun

via imgur.com

Akui aja. Pamor Awkarin menggelembung naik secepat kecepatan cahaya dan tau-tau gelembung ketenarannya pecah begitu aja. Itu jadi bukti kalo di dunia ini gak ada yang instan. Kalo mau lama di atas, ya harus merintis dari bawah. Kalo mau cepet tenar, ya siap-siap cepet juga gak tenarnya.

6. Seperti kata temen Awkarin, roda itu berputar

via: Make a GIF

Dalam video nangis bimbay Karin pasca putus dari Gaga, temen doi sempet menggumamkan kalimat “Inget, ya. Roda itu berputar.” Ya inilah perputaran rodanya. Karier Karin kini lagi merosot tajam.

7. Investasilah di tempat yang benar

via imgur.com

Awkarin boleh bilang bibir doi dower tebal ala Kylie Jenner karena perawatan alami, make up, cipokan senam bibir, atau apalah. Tapi, kita semua tau kalo bibir macam itu cuma bisa diperoleh lewat suntik filler.

Suntik “kecantikan” yang harga murahnya kisaran 5 juta – 7 juta itu sama aja jadi investasi tak berarti kalo Awkarin gak menggiatkan dirinya sebagai selebgram lagi. Hikmahnya, pilih lah investasi yang lebih bermanfaat sejak masa muda.

Kalo bingung sama investasinya, coba baca artikel yang ini, ini, atau ini. Udah gitu aja. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.