Minggu, 14 Juli 2024

Genmuda – Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri. Berarti bakal ada THR dan uang jajan lebih. Itu adalah momen yang bagus buat jalan-jalan ke mal dan nonton bioskop bareng teman atau pacar. Ahay!

Jangan khawatir. Bioskop gak diramaikan sama film superhero doang kok sepanjang bulan Juni. Justru, beberapa film original buatan sineas Tanah Air bakal dirilis di antara sekuel-sekuel kece mancanegara.

Biar kamu gak salah pilih film, nih Genmuda.com rekomendasiin 10 film kece yang bakal tampil sepanjang Juni 2018.

1. “Ocean’s 8” (8 Juni 2018)

Sekuel film “Ocean’s 13” ini bercerita tentang trik dan intrik geng perampok pimpinan Debbie Ocean mencuri perhiasan senilai 150 juta dollar AS. Beberapa nama besar yang main di film ini adalah Sandra Bullock, Kate Blanchett, Rihanna, Helena Bonham-Carter, dan Anne Hathaway.

2. “Incredibles 2” (15 Juni 2018)

Usai menyelamatkan dunia, Keluarga The Incredibles perlu mengurus masalah baru yang lebih serius dari apapun juga,  yaitu keluarga. Mr Incredible kini jadi bapak rumah tangga lantaran Mrs Incredible punya kerja full-time yang mampu menyokong keuangan keluarga.

3. “Gotti” (15 Juni 2018)

Film biografi kriminal ini cerita tentang perjalanan John Gotti dari masa doi jadi tukang pukul, bos mafia New York, hingga jadi sosok kriminal paling disegani di Amerika, –bahkan oleh petugas penegak hukum sekalipun. Sosok kriminal itu diperanin sama aktor kawakan, John Travolta.

4. “Jurassic World: Fallen Kingdom” (22 Juni 2018)

Empat tahun setelah “Jurassic World”, Owen dan Claire balik ke Isla Nubar buat selamatkan dinosaurus. Selain perlu berkelit dari buruan dinosaurus lain, mereka juga harus berpacu dengan waktu karena gunung meletus. Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard masih tetep jadi pemeran utama di film sci-fi ini.

5. “Sicario: Day of Soldado” (29 Juni 2018)

Di film ini, Josh Brolin gak jadi pemilik kekuatan super macam Thanos atau Cable. Doi jadi agen CIA yang menjalani misi berbahaya memberantas kartel narkoba bersama tentara bayaran. Lawan main Brolin di film itu, Benicio Del Toro yang sama-sama jago meranin karakter antagonis.

6. “Kuntilanak” (Lebaran 2018)

Liburan seru sekelompok anak di rumah kuno berubah jadi pengalaman mistis. Lewat cermin sakral, sesosok kuntilanak masuk ke dunia manusia dan memburu mereka yang mengusiknya. Film ini diperanin sama si manis Aurelie Moeremans.

7. “Jailangkung 2 (Lebaran 2018)

Ingin berkomunikasi sama mendiang ibu, Tasya merakit boneka jailangkung. Bukan satu arwah yang datang, ritual tersebut justru panggil banyak arwah. Amanda Rawles, Jefry Nichols, dan Lukman Sardi berperan di film ini loh, gaes.

8. “Target” (15 Juni 2018)

Thriller-komedi ini bercerita tentang sembilan seleb yang pengen syuting film berjudul “Target.” Ternyata, project itu hanyalah jebakan buat menyekap mereka di gedung kosong penuh jebakan dan permainan mematikan. Raditya Dika, Cinta Laura, Samuel Rizal, dan Willy Dozan bakal beradu peran di sini.

9. “Dimsum Martabak” (Lebaran 2018)

Diperanin Ayu Tingting, Mona dituduh jadi orang ketiga dalam rumah tangga bosnya di sebuah restoran. Doi dipecat dan harus cari pekerjaan lain. Itulah awal pertemuan dia dengan Soga (Boy William) hingga akhirnya sama-sama suka.

10. “Kulari ke Pantai” (28 Juni 2018)

Film garapan Miles Films ini ceritain jalan-jalannya Sam bersama ibunya, Uci. Rencana perjalanan berubah ketika Happy, sepupu sombong Sam diajak ikut. Harapannya, kesombongan Happy akan berkurang seiring berjalannya waktu. Maisha Kanna, Marhsa Timothy, Lil’li Latisha, Suku_Dani, dan Dodit tampil di film ini. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.