Senin, 6 April 2020

Genmuda – Popcon Asia, ajang perayaan pop culture skala internasional yang selalu dipadati anak muda seluruh Indonesia bakalan balik lagi tanggal 5-6 Agustus 2017 mendatang. Mengusung tema POP PARADE, Popcon Asia yang ke-6 ini akan kembali menampilkan karya-karya terbaik pelaku industri kreatif di Indonesia mulai dari film, animasi, komik, toys hingga game.

Setelah beberapa waktu lalu Genmuda.com infoin akan kehadiran Yuma Ishigaki, Tooru Fujisawa, Ayano Fujishawa, Yoshi Sudarso, Peter Sudarso, di Fase Pertama, sekarang Popcon Asia 2017 kembali memboyong dua Popstar lainnya, yaitu Chris Cantada dan Aimee de Jongh.

Buat Kawan Muda yang belum tau, Chris Cantada adalah Youtuber Filipina yang telah berhasil mengantongi berbagai penghargaan dengan lebih dari 270 juta viewers pada video-videonya di kanal ChrisCantadaForce.TV. Doi adalah mantan drummer Sponge Cola namun dikenal luas atas aksinya dalam memproduksi video Fan Made Power Ranger dan Starwars, dimana beberapa aktor Power Rangers juga turut berperan sebagai bintang tamu.

Sedangkan sosok Aimee de Jongh, adalah cewek asal Belanda yang terkenal sebagai animator, ilustrator, komikus dan penulis novel grafis. Doi udah berhasil menghasilkan karya-karya terkenal seperti serial komik Snippets dan novel grafis pemenang penghargaan Prix St. Michael “The Return Of The Honey Buzzard” yang telah diangkat menjadi versi live-action fim pada maret 2017.

Dari dalam negeri Popstar lainnya yang ikut meramaikan adalah Gamelawan serta Gafarock. Keduanya yang dikenal luas dengan keahliannya mengcover lirik lagu atau video Pop dengan musik dan bahasa Jawa. Grace Kusnadi, Co-Founder sekaligus Event Director POPCON Asia menuturkan harapannya agar Popcon Asia bisa menjadi wadah bagi kreator lokal maupun internasional untuk bertemu, berjejaring, dan berkolaborasi bagi para pelaku industri kreatif.

“Kami berharap Popcon Asia 2017 bisa memuaskan para fans yang ingin menghabiskan waktunya dengan berbagai hal keren yang telah kami persiapkan. Sembari kami terus membuka peluang bagi fans untuk menjadi kreator dan menyalurkan potensi kreatif mereka.” ungkap Grace dalam rilis yang diterima Genmuda.com, Senin (8/5).

Selain Popstar internasional ajang Popcon Asia 2017 akan dimeriahkan dengan kehadiran beberapa exhibitor yang udah gak asing lagi bagi penikmat karya anak bangsa. Salah satunya adalah Pionicon, wadah kreatifitas anak muda Indonesia untuk berkreasi di komik, ilustrasi dan industri kreatif. Pada acara Popcon Asia 2017 Elex Media Komputindo bersama dengan Pionicon akan meluncurkan komik dengan tema “Juki jalan-jalan ke Seoul”, Ibukota Korea Selatan.

©Genmuda.com/2017 TIM
Ki-ka: Allen Jordan salah satu pendiri Indonesia Comic Con, Faza Meonk kreator “Si Juki,” dan Sunny Gho salah satu pendiri Popcon di Jakarta, Rabu (8/3). ©Genmuda.com/2017 TIM.

Nah, buat kamu yang udah gak sabar dateng ke Popcon Asia 2017, tiket early bird udah dijual mulai hari Senin (8/5) seharga Rp. 75.000 di KiOSTIX. Karena tiketnya terbatas dan lebih murah, langsung aja buruan sikat sebelum kehabisan.

Comments

comments