Kamis, 18 Juli 2019

Genmuda – POPCON Asia tahun ini rencananya dibuat semeriah tema acara mereka, yaitu Pop Parade. Panitia pertahanin konten lama yang emang kece – seperti pameran industri kreatif, seperti film, komik, toys, atau game – dan nambah beberapa konten seru, seperti panggung musik atau nambahin bintang tamu (POPSTAR) yang dibawa.

Grace Kusnadi, Co-Founder sekaligus Event Director POPCON Asia, dalam keterangan pers yang Genmuda.com terima, Senin (17/4), bertekad bikin kegiatannya dua kali lipat lebih besar dari tahun-tahun lalu. Kontennya lokal-internasionalnya juga mau dibikin makin istimewa.

Melalui siaran pers itu, panitia juga ngasih tau para POPSTAR yang bakal meriahin acara 5-6 Agustus mendatang. Siapa aja mereka dan apa pengaruh mereka dalam pop culture di Indonesia, bahkan dunia? Jawabannya bisa kamu temukan di bawah ini.

1. Yoshi Sudarso

via tumblr.com
(Sumber: tumblr.com)

Aktor berdarah Indonesia ini juga bakal nengok kalo dipanggil Koda, sesuai dengan nama karakter Ranger Biru yang doi peranin di serial “Power Ranger: Dino Charge” (2015-sekarang). Kalo diminta, mungkin cowok yang pernah jadi pemeran pengganti dan stuntman ini bisa ngasih tau rahasianya bisa jadi Power Ranger.

2. Peter Sudarso

via tumblr.com
(Sumber: tumblr.com)

Adeknya “si Ranger Biru” ini juga bakal dateng ke POPCON Asia di Jakarta Convention Center nanti. Seperti saudaranya, si pemilik akun Instagram @petersadrian juga terlibat di industri hiburan. Selain jadi aktor, doi juga seorang model, penulis naskah, dan fashion blogger. 

3. Yuma Ishigaki

via tokusatsunetwork.com
(Sumber: tokusatsunetwork.com)

Pemeran Space Sheriff Gavan (orang Indonesia jaman dulu menyebutnya Gaban), Yuma Ishigaki juda dijadwalin tampil sebagai POPSTAR, loh. Dalam dunia tokusatsu, Ishigaki merupakan penerima tongkat estafet dari Kenji Ohba untuk nerusin keberadaan Gavan di dunia hiburan. Kedatangan doi ke POPCON juga bertepatan dengan perayaan 35 tahun Gavan. Hmm, bakal ada acara spesial apa ya?

4. Tooru Fujisawa

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kamu yang suka manga bertema anak sekolah, atau khususnya “Great Teacher Onizuka,” perlu tau kalo komikus manga itu, Tooru Fujisawa bakal dateng juga. Berdoa aja semoga sesi doi bukan cuma sesi salam-salaman, foto bareng, dan tanda tangan, tapi ada tanya jawab juga. Lumayan kan menyerap ilmunya.

5. Ayano Fujisawa

via: Google
(Sumber: Tokyo Hive)

Istri “Sensei Tooru,” Ayano Fujisawa juga bakalan dateng. Perempuan kelahiran Kanagawa ini ngeraih popularitasnya lewat serial TV Great Teacher Onizuka, Kamen Rider Ryuuki, dan Kamen Teacher. FYI, sebelum pakai nama Fujisawa, doi dikenal di dunia hiburan Jepang dengan nama Sugiyama.

Seru-seru ya kan POPSTAR pilihan panitianya. Sejauh ini, Program Director sekaligus Co-Founder POPCON Asia, Sunny Gho bilang bintang tamu itu sedang dalam tahap konfirmasi. Tapi pasti sih udah cenderung bakal fix. Kalo engga kan mereka engga bakal ngumumin hal ini ke media. Tungguin terus ya perkembangan terbaru seputar POPCON Asia 2017 hanya di Genmuda.com. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.